BMKG Memprediksi Hujan dan Angin Kencang sampai April

Waspada Teror Angin Kencang

25
MEMOTONG POHON. Tim gabungan memotong pohon tumbang yang menimpa rumah masyarakat di Kecamatan Rajadesa kemarin.IMAN SR / RADAR TASIKMALAYA

CIAMIS – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis mendapatkan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) bahwa sejak Januari hingga April 2019, diprediksi musim hujan disertai angin kencang. Untuk itu masyarakat diimbau senantiasa waspada.

“Tentunya kami imbau kepada masyarakat Kabupaten Ciamis, mewaspadai dengan terjadinya teror angin kencang, terutama menjelang sore hari,” ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis Ani Supiani di kantornya Kamis (7/2).

BPBD beberapa waktu lalu, Ciamis dilanda bencana alam akibat angin kencang. Sebanyak 56 rumah mengalami rusak sedang dan ringan akibat bencana alam itu. Rumah-rumah warga tersebut berada di Kecamatan Sadananya, Panumbangan, Rancah, Rajadesa, Cikoneng, dan Lumbung.

“Saya bersyukur selama kejadian ini, tidak sampai ada korban jiwa hanya materi saja. Semoga masyarakat lebih meningkatkan kewaspadaan saja,” tuturnya.

Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Ciamis Ade Waluya mengaku melibatkan tujuh anggotanya untuk melakukan evakuasi bangunan yang tertimpa pohon di Kecamatan Rajadesa. Anggotanya bersama tim gabungan TNI, Polri, pemerintah dan masyarakat serta elemen lainnya memotong pohon yang menimpa rumah warga. Mereka pun membetulkan genting masyarakat yang rusak tersapu angin.

“Bersyukur evakuasi bisa lancar karena semua melakukan gotong royong,” ujarnya. (isr)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.