Waspadai Pelaku Jambret, Jangan Tonjolkan Barang Berharga

35

BANJAR – Para pelaku jambret yang diamankan anggota Polres Banjar, dalam menjalankan aksinya kebanyakan menyasar kalangan perempuan.

Karena itu, Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana SIK pada ekspose baru-baru ini mengimbau masyarakat, khususnya perempuan supaya tetap berhati-hati dan tidak membawa barang-barang berharga yang dapat memancing melakukan tindak pidana.

Kapolres mengatakan dalam kasus yang ditanganinya saat ini, korbannya pun perempuan. Pertama, menimpa Novi Amalia (32), ibu rumah warga Parunglesang Kelurahan Banjar yang dijambret saat mengendarai sepeda motor bersama anaknya. Kedua dialami Aminah (24), warga Kelurahan Bojongkantong Langensari.

Terpisah, Ketua PMII Kota Banjar Irfan Ali Sya’hbana mengapresiasi upaya kepolisian mengungkap para pelaku kejahatan jalanan.

“Kepada masyarakat diharapkan untuk tidak menampakkan barang berharga saat berkendara,” ungkap dia Rabu (22/5). Menurut dia, hal tersebut bisa memancing para pelaku tindak kejahatan.

Dia juga menyarankan perempuan tidak keluar rumah sendirian, apalagi sambil membawa barang berharga. “Mari bersama-sama jaga diri kita, keluarga kita dari bahaya kejahatan yang kapan dan dimana saja bisa terjadi,” imbuhnya. (nto)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.