Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.1%

1.4%

83.5%

5%

0.5%

9.5%

Waterboom Banyoe Sinergi Mandala Alternatif Wisata di Garut

5655
0
LIBURAN. Anak-anak bermain perosotan di Waterboom Banyoe Sinergi Mandala di Jalan Jenderal Sudirman, Copong Kaler, Garut Kota Minggu (21/1).

GARUT KOTA – Wahana air panas mini Waterboom Banyoe Sinergi Mandala di Jalan Jenderal Sudirman, Copong Kaler, Garut Kota telah resmi dibuka sejak bulan Desember 2017. Beragam wahana permainan air bisa dinikmati di sana.

“Kami saat ini baru melakuan soft opening. Target grand opening (bulan) Februari 2018. Mudah-mudahan wahana air ini menjadi pilihan berlibur masyarakat dan menjadi daya tarik wisata baik di Garut atau pun luar kota Garut,” kata H Roni Duta Mulyana SIP, manager pengelola Waterboom Banyoe Sinergi Mandala saat ditemui di lokasi Minggu (21/1).

Roni menjelaskan Waterboom Banyoe Sinergi Mandala dilengkapi wahana ember tumpah, kolam anak, kolam dewasa dan bak rendam air panas. Sejumlah fasilitas pendukung seperti food court, tempat makan keluarga dan gedung serbaguna untuk meeting, pernikahan, serta event musik juga tersedia. Wahana air panas mini ini juga memiliki tempat parkir yang mampu menampung sekitar 1500 sepeda motor dan 300 mobil. “Wahana air panas Banyoe Sinergi Mandala buka mulai jam 07.00 pagi hingga jam 08.00 malam,” jelasnya.

Harga tiket yang ditawarkan menurut Roni cukup murah. Dengan tiket Rp 10.000 untuk anak dan Rp 12.500 untuk dewasa, pengunjung sudah bisa menikmati wahana air panas sepuasnya. Dia pun optimis wahana air tersebut akan mampu mendongkrak kunjungan wisatawan ke Kabaupaten Garut.
“Dengan akses yang sangat mudah, terletak di jalan propinsi, sehingga sangat mudah dijangkau. Baik dari kota Garut maupun dari luar kota,” tuturnya.

Saat ini, kata dia, pengelola tengah gencar melakukan promosi terutam ke sekolah-sekolah dan masyarakat umum. Roni sendiri mengaku senang bisa membuka wahana air panas tersebut di Garut. Setidaknya, dia bisa menghibur warga Garut yang suka dengan permainan air. Dia pun bertekad mengembangkan wahana air panas tersebut agar tidak kalah oleh wahana air lain di Indonesia. “Selain itu jadi alternatif objek wisata selain daerah Cipanas atau Darajat,” katanya. (son)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.