Wawali Banjar Minta Kebersihan Sungai Dijaga

35
0
OPTIMIS. Wakil Wali Kota Banjar Nana Suryana saat ditemui di kawasan Banjar Water Park Minggu (23/6). Ia optimis dua perusda kembali sehat.

BANJAR – Wakil Wali Kota Banjar Nana Suryana mengimbau masyarakat menjaga kebersihan sungai. Saat ini, pemerintah kota tengah berupaya menata kawasan bantaran sungai untuk dijadikan ikon wisata susur sungai. Contohnya penataan Ecopark.

“Satu-satunya kota yang dibelah sungai adalah Kota Banjar. Kita tidak punya laut, tapi punya sungai yang bisa digali potensinya. Untuk itu pemerintah mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga lingkungan sekitar bantaran sungai,” kata Wakil Wali Kota Banjar Nana Suryana Kamis (4/7).

Kata dia, jika masyarakat bisa menjaga kebersihan bantaran sungai dengan cara tidak membuang sampah ke sungai, maka upaya pemkot untuk mempercantik sungai dan membangun fasilitas pendukungnya bisa tercapai.

“Kami mengarahkan masyarakat yang mau membangun rumah di dekat sungai itu harus menghadap ke sungai depannya, supaya dengan otomatis tidak membuang sampah dan biasanya depan rumah itu kan bersih, beda dengan di belakang rumah,” kata dia. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.