Wayang Ajen Angkat Isu Teror Pada Ulama

89
0
PERTUNJUKKAN. Masyarakat Karangpawitan menyaksikan Wayang Ajen di Lapangan Kecamatan Karangpawitan Sabtu malam (24/2).(Yana Taryana / radartasikmalaya.com)
Loading...

KARANGPAWITAN – Kementerian Pariwisata mementaskan Wayang Ajen di Lapang Kecamatan Karangpawitan Sabtu malam (24/2). Kesenian wayang yang memadukan konsep tradisional dengan teknologi digital ini mengangkat isu teror serangan terhadap para ulama yang saat ini marak terjadi.

Wawan Gunawan, dalang Wayang Ajen mengatakan tema tersebut dipilih karena tengah berkembang di masyarakat. Tujuannya menyampaikan pesan moral atas permasalahan yang muncul.

“Ceritanya angkat isu masyarakat, adanya teror pada ulama jadi keresahan di masyarakat dan ponpes,” katanya sebelum pemetasan.

Dadang menyampaikan pemilihan tema tersebut juga sebagai kritik sosial kepada pemerintah dan masyarakat. Sebab, menurutnya masing-masing pribadi masyarakat harus saling peduli satu sama lain. Dengan begitu, segala bentuk teror serangan, baik itu nyata atau hanya hoax akan bisa ditangkal. “Sebagai kritik sosial ke pemangku kepentingan, ke yang bersangkutan dan diri sendiri,” pungkasnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.