WCD, BEM FAI Unsil Bersama Ormas & Karang Taruna Bersihkan Sungai Cikalang Kota Tasik

324
0
radartasikmalaya.com
Mahasiswa FAI Unsil bersama Karang Taruna, Manasix, XTC saat membersihkan Sungai Cikalang, Senin (21/09) siang. denden ahdani/ radar tv

KOTA TASIK – Mantan Narapidana Tasix (Manasix) berkolaborasi bersama mahasiswa BEM Fakultas Agama Islam (FAI) Unsil, Karang Taruna, XTC New Bie dan lainnya melakukan aksi sosial bersih lingkungan, Senin (21/09) siang.

Aksi bersih-bersih ini dilakukan mereka di Sungai Cikalang Kecamatan Cibereum Kota Tasik, Jembatan Cikaracak perbatasan Kecamatan Purbaratu-Cibeureum dan lain sebagainya.

Ketua BEM FAI Unsil, Muhammad Faqih Ibrahim mengatakan, aksi ini dilakukan pihaknya dalam rangka World Cleanup Day (WCD) yang berkolaborasi dengan seluruh pihak dalam rangka pengendalian sampah di bantaran sungai.

“Ini kegiatan bersih-bersih di bantaran sungai dan membersihkan sampah yang ada di air. Aksi Ini salah satu bentuk kepedulian lingkungan dari BEM FAI Unsil,” ujarnya kepada wartawan.

Wakil Dekan FAI Unsil, Asep Saepulloh menuturkan, yang jelas ini adalah kegiatan mahasiswa bukan sekadar seremonial atau teori saja.

“Tapi mereka terjun langsung ke lapangan. Ini satu kebanggaan bagi kami. Berarti ini ada sinergi dalam hal kepedulian terhadap lingkungan. Gerakan kami menjadi lengkap karena bersama-sama Karang Taruna, XTC, Manasix dan lainnya,” tuturnya.

Ketua Manasix, Asep Ugar mengapresiasi dengan hadirnya BEM FAI Unsil yang melakukan bersih-bersih sampah di Sungai Cikalang dan sekitarnya.

Dia berharap aksi ini turut menjadi contoh bagi pemerintah agar mau turun ke lokasi membersihkan salah satu bakal calon objek wisata air tersebut.

“Kenapa mahasiswa yang peduli? Ini pemerintahan setempatnya saja yang punya kebijakan dan anggarana kemana? Justru ini mahasiswa peduli dengan gerakan kami yang ingin lokasi ini menjadi ikon Kota Tasik yang hijau dan dilestarikan,” tukasnya.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.