Website Dihack, Youtube: Kami Mohon Maaf

10

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

Website youtube, platform berbasis video sharing terbesar di dunia, diduga dihack. Para hacker menampilkan pesan mengejek tim youtube, menyebut mereka sebagai monyet terlatih.

Mengetahui websitenya dihack, yotube mengeluarkan pengumuman di twitter mereka pada alamat https://twitter.com/teamyoutube

“Terima kasih atas laporan Anda tentang YouTube, YouTube TV, dan masalah akses YouTube Music. Kami sedang berusaha menyelesaikan masalah ini dan akan memberi tahu Anda jika sudah diperbaiki. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dan akan membuat Anda diperbarui.” kata Tim Youtube di akun resmi teitter mereka, Rabu (17/10).

Eror yang dialami youtube diduga merupakan aksi hacker yang berhasil menjebol keamanan website youtube.

Hal ini didasarkan pada pesan mengejutkan, yang menyebut tim youtube sebagai monyet terlatih yang sedang dikirimkan untuk menangani masalah ini.

Bahkan dalam pesan tersebut mengajak, kepada pengguna untuk screenshots pesan dimaksud dan dikirimkan kepada tim youtube untuk menakut-nakuti mereka. Berikut kutipannya

“500 Internal Server Eror sorry, something went wrong. A team of highly trained monkeys has been dispatched to deal with this situation. If you see them, send them this information as text (screenhots frighten them).”

Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia kira-kira bunyinya begini: “500 Server Internal Eror maaf, ada yang salah. Sebuah tim monyet yang sangat terlatih telah dikirim untuk menangani situasi ini. Jika Anda melihatnya, kirimi mereka informasi ini sebagai teks (screenshot menakut-nakuti mereka).”

(fin)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.