Welcome Back frank LAMPARD

79
0
Frank Lampard

LONDON – Genap dua pekan ditinggalkan Maurizio Sarri, Chelsea akhirnya menunjuk Frank Lampard untuk melatih mantan klubnya tersebut. Dikutip dari BBC, mantan pelatih Derby County ini dikontrak selama tiga musim terhitung sejak Kamis (4/7) pagi.

Lampard telah menghabiskan lebih dari 13 tahun bersama The Blues. Saat masih menjadi pemain, deretan gelar juara sudah diberikannya kepada klub asal Kota London tersebut. Sejak dikontrak 2001, mantan gelandang Timnas Inggris itu telah 648 kali tampil bersama Chelsea dan memenangkan 11 trofi bersama mereka.

Di tahun 2014, ia memilih hijrah ke Manchester City. New York City, klub raksasa MLS menjadi pelabuhan terakhir kariernya sebagai pemain sepak bola di 2016.

Reputasinya sebagai pelatih selama di Derby County, ia berhasil membawa klub tersebut ke final play-off Championship di musim pertamanya sebagai manajer. Meski akhirnya kalah dari Aston Villa, kepiawaiannya meramu strategi memantik perhatian sang pemilik Chelsea Roman Abrahamovich.

Meski meraih kemenangan penting di Final Liga Europa, Frank Lampard harus mengerjakan pekerjaan rumah yang cukup berat. Ia tak lagi mendapat jatah mengatur keluar masuk pemain. Ya, Chelsea tengah berada dibawah sanksi embargo transfer FIFA. Meski demikian, Lampard bukan pelatih bertipikal cemberut. Selama di Chelsea, ia menjadi bagian era jatuh bangun klub tersebut. “Saya sangat bangga bisa kembali ke Chelsea sebagai pelatih,” kata Lampard.

“Semua orang tahu rasa cintaku untuk klub ini. Namun, satu-satunya fokus saya adalah mempersiapkan Chelsea musim depan,” tambahnya.

Lampard adalah manajer ke 10 yang ditunjuk oleh Roman Abramovich sejak dibelinya tahun 2003 silam. “Saya di sini untuk bekerja keras, mem­bawa Chelsea meraih kesuk­sesan yang telah lama direbut. Saya tidak sabar untuk me­mulai­nya,” ujarnya.

Direk­tur Chelsea Marina Granov­skaia menilai, Lam­pard meru­pakan salah satu pelatih muda paling berbakat di Brita­nia Raya. Penilai­an itu dilihat­nya da­lam meracik strategi dan mem­ba­­ng­un mo­tivasi pe­main Derby County hingga tampil di final play-off Cham­pionship.

“Hasil itu membanggakan bagi kami dan siap menyambutnya di Stamford Bridge. Anda tahu sendiri jika Frank merupakan bagian tak terpisahkan dari kami. Dia punya pengetahuan dan pemahaman yang fantastis tentang klub,” paparnya.

Dikabarkan, Lampard akan dibantu asisten manajer Derby Jody Morris dan pelatih tim utama Chris Jones selama melatih The Blues. Di posisi penasihat teknis, Lampard akan didampingi mantan rekan setimnya Petr Cech. (fin/tgr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.