Wisata Bulaksawah Terus Dikaji Pemkot Banjar

2874
0

BANJAR – Tim dari Pemerintah Kota (Pemkot) Banjar terus mengkaji keberadaan lokasi wisata baru di Dusun Sampih Desa Rejasari Kecamatan Langensari. Pemkot akan mengkaji sisi aturan untuk melegalkan wisata tersebut.

“Bantuan tidak bisa disalurkan jika tanahnya milik pribadi. Bantuan berupa pembangunan kios pedagang misalnya, harus di tanah milik negara. Sedangkan di bahu jalan sendiri kan dilarang ada bangunan. Mundur ke belakang sawah milik warga,” kata Kepala Bidang Anggaran BPPKAD Kota Banjar Asep Mulyana.

Kata dia, Dana Insentif Daerah (DID) tidak bisa diserap untuk itu lantaran terkendala aturan. Tim pengkaji dari beberapa OPD juga terus mencari solusi untuk menata kawasan wisata kuliner tersebut.

“Kita mengapresiasi semangat warga Dusun Sampih yang mau berdagang dan menciptakan lapangan kerja baru, sekaligus menciptakan potensi wisata dan usaha yang baru. Hasilnya sejauh ini kreativitas mereka (pedagang) sangat bagus karena terbukti lokasi itu menjadi ramai dan menjadi salah satu lokaso favorit untuk dikunjungi,” kata Wakil Wali Kota Banjar H Nana Suryana.

Baca juga : 3.872 Pelaku UKM di Kota Banjar Segera Dapat Bantuan, Ini Besarannya..

Namun lokasi wisata kuliner Bulaksawah itu menyisakan pekerjaan rumah bagi pemerintah. Lantaran posisi bangunan pedagang berada di bahu jalan.

“Kita akan mendukung dan bagaimana caranya supaya wisata kuliner itu berkembang dan konsisten. Makanya OPD terkait kita terus upayakan untuk mencari jalan keluar dari beberapa masalah yang menghambat kelancaran wisata tersebut,” katanya.

Pemerintah sendiri akan mendukung penuh lantaran Bulaksawah memiliki potensi bagus untuk lokasi wisata sawah di Kota Banjar, juga menghidupkan wisata kulinernya.

“Kami akan terus berupaya supaya semangat usaha para pedagang itu tetap tinggi sehingga bisa bermanfaat bagi semua,” katanya. (cep)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.