Wisata Edukasi ke Museum Geologi

148
0
Dokumentasi WISATA EDUKASI. Murid dan guru serta orang tua siswa MI Tarbiyatul Ummah dan MI Sukarame Tasikmalaya saat berkunjung ke Museum Geologi di Kota Bandung Minggu-Senin (17-18/2).

TASIK – Meningkatkan pengetahuan dan wawasan peserta didik, MI Tarbiyatul Ummah dan MI Sukarame Tasikmalaya, Bungursari, Kota Tasikmalaya melaksanakan wisata edukasi. Mereka mengunjungi Museum Geologi, Kebun Binatang Bandung dan hiburan di Waterboom Karang Setra Minggu-Senin (17-18/2).

Kepala MI Sukarame Egi Wahidin SPdI menuturkan ada 90 peserta yang ikut serta dalam wisata edukasi tersebut. Diantaranya 30 dari MI Sukarame dan 60 dari MI Tarbiyautl Ummah yang terdiri dari guru, siswa dan orang tua.

“Jadi melalui wisata edukasi ini menjadi wahana untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan anak-anak, oleh sebab itu kunjungan dilakukan ke tempat yang memiliki nilai edukasi, yang tujuan utamanya membuka wawasan serta pengetahuan siswa dengan apa yang ditemukan di lapangan,” terang Egi, Selasa (19/2).

Kepala MI Tarbiyatul Ummah Tasikmalaya Derpi Rosadi SThI SPdI juga menuturkan wisata edukasi memberikan solusi kepada siswa karena mereka melihat atau mengamati objek pembelajaran di museum Geologi dan lainnya.

“Jadi selama kunjungan siswa selain mendengarkan penjelasan dari guide wisata siswa juga aktif bertanya apa saja yang mereka amati sehingga berkembanglah kepekaan mereka. Harapan kami siswa dapat menemukan hal-hal baru dan pengalaman yang bisa menjadi motivasi serta sebagai pengetahuan yang akan mereka rekam dan bagi dengan teman-temannya,” tutur Derpi. (ais)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.