Wisata Kuliner di Banjar Mulai Bergeliat

231
0
SIAP MELAYANI. Pengelola Dapur Haji Dian Anang bersama karyawannya di areal coffe Jumat (27/12). Cecep herdi / radar tasikmalaya
SIAP MELAYANI. Pengelola Dapur Haji Dian Anang bersama karyawannya di areal coffe Jumat (27/12). Cecep herdi / radar tasikmalaya

BANJAR – Wisata kuliner di Kota Banjar mulai bergeliat. Terbaru, rumah makan khas sunda, yakni Dapur Haji Dian hadir untuk melayani konsumen, terutama yang melintas di jalan nasional Jawa Barat- Jawa Tengah.

Kepala Bidang pariwisata Dinas Pemuda Olahraga Kota Banjar Bambang Supardi berharap semakin menjamurnya tempat makan atau restoran bisa mendongkrak potensi wisata di Kota Banjar. Ia pun berharap Kota Banjar tidak hanya menjadi kota perlintasan, namun menjadi kota tujuan wisata, baik alam maupun kulinernya.

“Kita berharap ini (dibukanya rumah makan) menjadi langkah positif untuk peningkaan dan perkembangan pariwisata di Kota Banjar,” kata Bambang di ruang kerjanya Jumat (27/12).

Pengelola Dapur Haji Dian Anang mengatakan rumah makan yang dikelolanya baru dibuka seminggu lalu. Ia berharap masyarakat di dalam dan luar Kota Banjar singgah ke rumah makan yang dikonsep modern tradisional itu.

“Mulai buka soft opening Sabtu tanggal 22 Desember 2019. Dibangun dari nol. Ini merupakan cabang kedua. Menu makanannya khas Sunda,” ujarnya.

Dia berharap tempatnya menjadi alternatif untuk pengendara yang melintas Kota Banjar ketika mencari tempat makan.

“Selain mendukung iklim invetasi bisnis di Kota Banjar, kami juga telah me­nyerap tenaga kerja baru di Kota Banjar,” katanya rumah ma­kannya di Jalan Brigjen M Isa Kota Banjar.

Sejauh ini, kata dia, pe­ngun­jung yang datang rata-rata mereka yang tengah me­nempuh per­jalanan dari luar kota. Mereka singgah selain untuk makan juga beristirahat.

“Sejauh ini kebanyakan para pengunjung yang sedang melakukan perjalanan melalui jalur selatan,” katanya. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.