Wisatawan Asal Jambi Ditelantarkan Anak

143
0
NANA SURYANA / RADAR TASIKMALAYA TELANTAR. Fatimah menunggu pemeriksaan di Markas Satpol Air Pangandaran Sabtu (9/12).

PANGANDARAN – Fatimah, nenek berusia 72 tahun asal Muara Tungkal Unit 3 Kecamatan Mandiangin Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi mengaku ditelantarkan anak dan menantunya. Ia pun menginap di Pantai Pangandaran sebelum akhirnya dibawa anggota Satpol Air Pangandaran Sabtu (9/12).
Fatimah bercerita bahwa dirinya dijemput menantunya Rosita dan cucunya Ela ke Jambi. Nenek paruh baya itu diajak ke Pangandaran untuk jalan-jalan dan menemui anaknya yang juga suami Rosita, Hermansyah. “Saya berangkat dari Jambi Rabu (6/12), perjalanan selama dua hari satu malam sampai di terminal Pangandaran Jumat (8/12). Terus diantar oleh becak ke pantai bersama menantu dan cucu,” paparnya.
Sesampainya di Pantai Timur Pangandaran, lanjutnya, ia sempat jajan dan makan bersama menantu dan cucunya sambil menunggu dijemput Hermansyah, anak ketiganya yang sudah 10 tahun merantau. ”Setelah sekitar setengah jam, anak saya Herman datang bawa motor. Bahkan, sempat minta uang untuk beli rokok. Namun dompet sama uang dan hape malah dibawa semuanya sama Herman. Katanya saya suruh nunggu nanti dijemput lagi,” tuturnya.
Saat itu dia mengaku hanya dibekali uang sebesar Rp 20.000 oleh Herman, dari total sekitar Rp 1 juta uang sisa biaya perjalanan dari Jambi ke Pangandaran. “Saya ke Pangandaran bawa uang 2,5 juta dikasih sama tiga anak saya yang di Jambi. Malah ongkos menantu saya yang orang Pangandaran saya bayarin,” katanya.
Demi menunggu jemputan anaknya, Fatimah pun rela tidur di tepi pantai hingga akhirnya dibawa anggota Pol Air yang sedang piket di Markas Satpol Air, sekitar 50 meter dari lokasi Fatimah ditinggalkan keluarga.
Kepala Satpolair AKP Samuji mengatakan pihaknya terus melakukan koordinasi dengan otoritas terkait guna mencari informasi keberadaan Hermansyah dan Rosita ke setiap desa di Kecamatan Pangandaran. Saat ini, Fatimah diamankan di markas Satpol Air Pangandaran. “Kalau masih tidak ketemu, tadi Fatimah mengatakan mau ke Cibinong bertemu keponakannya dan kemudian hendak pulang ke Jambi,” ujarnya. (nay)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.