Akan Dirikan Universitas Bhakti Kencana

WISUDA STIKES MITRA KENCANA TASIKMALAYA

31

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

TASIK – Meningkatkan mutu pendidikan, Yayasan Adhi Guna Kencana akan melakukan merger dua sekolah tinggi yakni Stikes Bhakti Kencana Bandung dan Stikes Mitra Kencana Tasikmalaya menjadi Universitas Bhakti Kencana. Universitas tersebut akan segera didirikan di Tasikmalaya.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Yayasan Adhi Guna Kencana Dr H Mulyana SH MPd MHKes saat acara wisuda Stikes Mitra Kencana Tasikmalaya tahun akademik 2017/2018 di Graha Asia Lantai 2 Plaza Asia Jalan HZ Mustofa Kota Tasikmalaya Kamis (13/9).

“Mengenai pendirian Universitas, kita sudah menempuh prosesnya, Insya Allah tahun ini bisa direalisasikan,” ujar Mulyana yang juga menjabat Wakil Manager Persib Bandung.

Rencananya, Universitas Bhakti Kencana akan membuka 11 Fakultas dengan 18 Program Studi (Prodi) mulai dari Keperawatan, Kebidanan, Farmasi, Kesehatan Masyarakat, Anastesi, Hukum, Ekonomi, Pendidikan Olahraga hingga Kedokteran.

“Tujuannya ingin menciptakan Tasikmalaya sebagai Kota Pendidikan. Kita jangan kalah dengan Yogyakarta yang sudah mendapat julukan Kota Pendidikan, Tasik pun bisa,” ungkapnya.

Selain meningkatkan strata Stikes Mitra Kencana Tasikmalaya, H Mulyana pun akan terus memperjuangkan pendidikan dengan mencalonkan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI. “Pencalonan ini sebagai salah satu amanah dari komunitas pendidikan kesehatan. Mudah-mudahan bisa jadi senator yang amanah yang bisa mengemban kepentingan masyarakat umum, khususnya masyarakat komunitas pendidikan,” jelas H Mulyana yang telah mendirikan puluhan SMK dan Stikes di seluruh Indonesia.

Apabila terpilih, sambungnya, Mulyana ingin memajukan pendidikan di Indonesia agar tidak kalah dengan negara tetangga. Pihaknya akan mengevaluasi dalam bidang regulasi. “Mudah-mudahan diberikan kepercayaan oleh masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, dalam acara wisuda tahun akademik 2017/2018 senat melantik 280 wisudawan. Terdiri dari 66 lulusan D3 Kebidanan, 132 lulusan S1 Keperawatan dan 82 lulusan Pendidikan Profesi Ners. Selain itu mereka diangkat sumpah sebagai calon tenaga kesehatan. “Saya ucapkan selamat kepada wisudawan. Harapannya mereka bisa melanjutkan pendidikan ataupun bekerja secara profesional supaya bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Acara wisuda berlangsung khidmat dan meriah. Para wisudawan dan mahasiswa Stikes Mitra Kencana diberikan beasiswa dan doorprize. Acara semakin semarak dengan kehadiran pemain Persib Bandung. (na)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.