WNA Terdaftar di DPT, Bawaslu Minta Coret!

52
0

PANGANDARAN – Salah seorang warga negara asing (WNA) asal Swiss yang tinggal di Kabupaten Pangandaran, Charles Eduard Schwab (63), masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) KPU Kabupaten Pangandaran.

Komisioner Bawaslu Kabupaten Pangandaran Gaga Abdillah membenarkan hal tersebut. Menurutnya, Charles tinggal di Dusun Kalapa Tiga Desa Babakan Kecamatan Pangandaran. Charles, kata dia, memiliki KTP elektronik. Dalam KTP-nya tertulis status

WNA.
Terkait itu, Bawaslu Kabupaten Pangandaran segera mengeluarkan rekomendasi untuk mencoret Charles dari DPT.

”Yang melakukan pencoretan KPU dan harus berdasarkan rekomendasi dari Bawaslu,” tuturnya. Kata Gaga, Charles menikah dengan warga setempat dan baru tinggal di Indonesia selama satu tahun.

Menurut Gaga, potensi adanya WNA yang masuk DPT masih ada. Karena itu pihaknya akan berkoordinasi dengan Disdukcapil untuk melakukan faktualisasi. ”Potensi-potensi itu masih ada, kalaupun ada di DPT kita akan langsung koreksi,” ujarnya.

Saat dikonfirmasi mengenai itu, KPU Kabupaten Pangandaran Muhtadin belum memberikan keterangan. ”Saya lagi acara dulu di Garut, nanti di kontak,” katanya kemarin siang melalui sambungan WhatsApp. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.