Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.8%

19.6%

8.1%

68.6%

WOM Finance Garut Salurkan 1.300 Al-Quran

58
0
Dicki Firmansyah, Branch Head WOM Finance Cabang Garut menyerahkan alquran kepada pimpinan pondok pesantren Yadul Ulya, Senin (11/05). Foto: Yana Taryana/ Rakyat Garut

GARUT – PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) memberikan bantuan Al Quran ke Pondok Pesantren Yadul Ulya di Jalan Pembangunan, Kampung Panauwan, RT 03/11 Kelurahan Jayawaras Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut, Senin (11/05).

Pembagian Al Quran ini, merupakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Wom Finance selama Bulan Ramadhan, yang diadakan di 20 kota di Indonesia.

“Total Al quran yang dibagikan ini ada 1.300. Ini kegiatannya sudah dilakukan selama bulan Ramadhan di 20 kota, termasuk Garut. Untuk Jawa Barat ada 50 Al quran yang dibagikan,” ujar Dicki Firmansyah, Branch Head WOM Finance Cabang Garut, kepada wartawan.

Dicky menerangkan, kegiatan pembagian Alquran ini ke pesantren ini, berlatar belakang semangat kepedulian dan toleransi serta diniatkan untuk mendorong keutamaan untuk giat membaca dan mengkhatamkan Al-Quran di bulan Ramadhan.

“WOM Finance memiliki komitmen dalam mendukung langkah pemerintah memperluas ketersediaan Al-Quran di masyarakat, ” terangnya.

Dalam penyaluran ribuan Al Quran ini, kata dia, dilakukan secara bertahap di 20 kota lain di Indonesia, yaitu Pekalongan, Rangkas Bitung, Jakarta, Jepara, Majalengka, Kuningan, Karawang, Tenggarong, Gresik, Bojonegoro, Pasuruan, Bagan Batu, Tebing Tinggi, Dumai, Bengkulu, Pangkal Pinang, Tuhu Mulyo, Kudus, Samarinda dan Parepare.

Dicky menerangkan, selain membagikan Alquran, WOM Finance juga memberikan bingkisan kepada siswa tidak mampu dan membagikan sembako bagi
masyarakat tidak mampu dan yang terdampak Covid-19.

“Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi umat muslim Garut dan semoga keberadaan WOM Finance dapat semakin maju dan berkembang sehingga mampu memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat,” ungkapnya.

Dicky berharap, dengan adanya bantuan penyaluran Alquran ini, kelak membentuk karakter masyarakat khususnya kaum muslim Indonesia agar menjadi insan yang menjunjung nilai spiritual dalam bermasyarakat sehingga dengan karakter keimanan individu yang kuat dapat membentuk karakter masyarakat terbaik.

(Yana Taryana/Rakyat Garut)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.