Wow.. 2 Atlet Surfing Nasional asal Pangandaran yang Juara di SEA Games Terima Bea Siswa Kuliah

82
0

PANGANDARAN – Kepulangan dua Atlet Surfing Indonesia asal Pangandaran, yang berhasil meraih medali, Arif Nurhidayat dan Dean Permana disambut meriah warga Pangandaran.

Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran pun memberikan hadiah uang tunai, masing-masing sebesar Rp50 juta.

Pemerintah Kabupaten Pangandaran juga akan menanggung biaya kuliah dua atlet tersebut sebagai bentuk penghargaan.

Dari pantauan Radar, rombongan kedua atlet diterima di Pendopo Kantor Bupati Pangandaran dan disambut tarian tradisional, kemudian melakukan ramah tamah dengan Bupati dan wakil Pangandaran, H Jeje Wiradinata dan H Adang Hadari beserta jajarannya.

“Atas nama pemerintah daerah saya mengucapkan selamat, anak-anak ini luar biasa, dari kampung tapi berhasil menorehkan prestasi yang luar biasa,” ujar Bupati.

Loading...

Dikatakannya, prestasi kedua atlet tersebut tentunya menjadi kebanggaan pemerintah Kabupaten Pangandaran.

“Saya mengintruksikan untuk menjemput mereka, mengapresiasi prestasinya sekaligus
ingin memberikan pembelajaran bahwa kalau kita fokus Insyaa Allah akan menuai hasil yang baik,” ungkapnya.

Jeje berharap dukungan dari pemerintah daerah menjadi motivasi untuk terus meningkatkan prestasi. “Mereka berkembang mandiri dan ternyata bisa berprestasi tentunya harus kita support, mental-mental seperti inilah yang perlu ditiru, jangan belum apa-apa sudah banyak meminta,” ujarnya.

Giang, pengurus Batukaras Surfing Club sekaligus PSOI Kabupaten Pangandaran mengatakan, kedua atlet tersebut merupakan putra terbaik yang sudah menorehkan banyak prestasi di tingkat nasional.

“Arif sudah 5 kali juara berturut-turut di tingkat Asia kategori longboard, Dean juga rangking kedua di Asia, banyak prestasi yang sudah diraih,” ujarnya.

Seperti diketahui, nama Arif Nurhidayat sempat viral setelah insiden tali papan selancarnya putus dan diselamatkan rivalnya Roger Casugay, peselancar asal Filipina saat laga perebutan medali SEA Games 2019 lalu.

(Nana Suryana)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.