Wow.. 2020 Situ Gede akan Ditata, Anggarannya Segini..

194
0

MANGKUBUMI – Kawasan wisata alam Situ Gede yang menjadi kebanggaan masyarakat Kota Tasikmalaya, akan segera dibenahi secara serius oleh pemerintah.

Buktinya, Wakil Wali Kota Tasikmalaya, HM Yusuf mengungkapkan, Situ Gede di tahun depan bakal mengalami penataan dengan anggaran Rp 40 Miliar.

Anggaran itu untuk mewujudkan Situ Gede menjadi destinasi wisata utama Kota Tasik.

Kata dia, anggaran itu berasal dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) dan telah dianggarkan Gubernur Ridwan Kamil.

Hal itu dikatakan dia usai menghadiri 1st Anniversary Komunitas Rami Jenggala lestarikan Situ Gede dengan tema “Merawat Kebersamaan dan Sadar Lingkungan”, Minggu (14/7).

“Jadi bukan di tahun ini. Tapi tahun depan dan sudah disiapkan anggarannya oleh Pemprov. Ini sudah saya bicarakan dengan Kang Emil (panggilan akrab Ridwan Kamil, Red), dan beliau siap menggulirkan program ini tahun depan,” ujarnya kepada radartasikmalaya.com.

Terang dia, sebenarnya anggaran untuk penataan Situ Gede telah dia usulkan di tahun ini. Namun, nyatanya tidak ada dan akhirnya dipastikan Pemprov digulirkannya tahun depan. “Dan telah diperkuat juga oleh Kadis Pariwisara Jabar bahwa tahun depan Situ Gede ditatanya,” terangnya.

Dia menambahkan, anggaran ini sebenarnya usulan awalnya dari Kang Emil. “Jadi awalnya ada singkronisasi dan harmonisasi untuk Situ Gede anggarannya Rp 20 Miliar. Tapi jadinya tahun depan dan ditambah anggarannya jadi Rp 40 Miliar,” tambahnya.

Sedangkan terkait kegiatan tersebut, jelas Yusuf, aksi sadar lingkungan seperti penanaman pohon, pelestarian ikan, pemungutan sampah dan donor darah ini memang sangat didukung pihaknya.

“Ya semoga lebih eksis lagi sebagai pegiat lingkungan. Apalagi Situ Gede cukup representatif. Tahun depan kan sudah jelas ditata pihak Pemprov Jabar untuk dipertahankan menjadi destinasi utama wisata Kota Tasik,” jelasnya. (rez)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.