WOW.. Calon Bupati Tasik Perseorangan Lolos Verifikasi, Siap “Bertanding”

390
0
OPTIMIS. Bakal calon dari jalur independen, Cep Zamzam mengaku optimis bisa lolos verifikasi faktual KPU.

TASIK – Perjuangan yang tak kenal lelah, ditunjukkan pasangan calon dari jalur perseorangan (independen) Cep Zamzam dan Padil Karsoma (CEKAS) di Pilkada Tasikmalaya 2020.

Hingga akhirnya, kemarin (21/7) pasangan yang didukung ribuan Kartu Tanpa Penduduk (KTP) tersebut dinyatakan lolos syarat verifikasi faktual (verfak).

Baca juga : UBSI Tasik Prioritaskan Kesuksesan Para Mahasiswanya

Yang ditetapkan lewat rapat pleno KPU tingkat Kabupaten Tasikmalaya di Gedung PGRI Kabupaten Tasikmalaya.

Hasil pleno tersebut, KPU Kabupaten Tasikmalaya menyatakan pasangan calon CEKAS telah memiliki dukungan ambang batas minimal 88.820. Sehingga pasangan ini pun berhak mendaftarkan diri ke KPU.

“Pleno tingkat kabupaten ini menjadi legalitas dan tiket bagi paslon CEKAS untuk kemudian mendaftarkan diri ke KPU sebagai peserta di Pilkada Tasikmalaya,” ujar Komisioner KPU Kabupaten Tasikmalaya Divisi Teknis dan Penyelenggaraan, Jajang Jamaludin SAg kepada wartawan kemarin.

Dia menambahkan proses tahapan ini merupakan pelaksanaan yang cukup melelahkan, puncaknya rekapitulasi hasil verifikasi faktual syarat bakal calon perseorangan di tingkat kabupaten.

”Alhamdullilah akhirnya semua persyaratan dukungannya telah terverifikasi,” terangnya.

Untuk angka pastinya, kata Jajang, jumlah syarat dukungan yang diverifikasi administrasi dan faktual oleh KPU dari pasangan CEKAS sebanyak 108.228 suara dukungan.

Adapun hasil perhitungan pleno KPU tingkat kabupaten, sambung Jajang, terhadap syarat dukungan calon perseorangan yang sudah ditetapkan memenuhi syarat (MS) sebanyak 100.774 suara dukungan.

“Sisanya yang tidak memenuhi syarat (TMS) sebanyak 7.454 suara dukungan. Jadi sudah ditetapkan di pleno KPU tingkat kabupaten pasangan CEKAS lolos verfak dan punya legalitas daftar ke KPU. Karena syarat dukungannya melebihi batas minimal 88.820 dukungan,” jelas Jajang.

Ditambahkannya gambaran secara quick count, pasangan CEKAS ini sudah mencapai batas minimal syarat calon perseorangan yaitu 88.820 dukungan suara.

“Artinya sudah bisa dipastikan pasangan independen menjadi peserta di Pilkada,” ungkap dia.

Bakal Calon Bupati dari Jalur Independen, Cep Zamzam Dzulfikar Nur mengaku bersyukur setelah dinyatakan syarat dukungan hasil verifikasi faktual melebihi batas minimal 88.820 suara dukungan.

“Alhamdullillah ini berkah doa dan dukungan semua masyarakat di Kabupaten Tasikmalaya. Saya pun akan langsung mempersiapkan diri mendaftarn ke KPU,” ujarnya kepada Radar, kemarin.

Cep Zamzam pun berterima kasih kepada KPU yang telah menjalankan proses tahapan verifikasi faktual terhadap calon perseorangan secara normatif dan sesuai aturan.

“Saya menilai syarat dukungan ini sebagai suara masyarakat dan CEKAS adalah utusan masyarakat yang diberikan amanah maju di Pilkada Tasik,” ujar dia.

Baca juga : PLTB dari Prancis Bakal Dibangun di Cipanas Cipatujah Tasik

Selain mempersiapkan diri untuk mendaftar ke KPU, Cep Zamzam juga bersama wakilnya Padil Karsoma akan terus melakukan penguatan struktur dukungan. Baik baik di tingkat kecamatan sampai ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Termasuk silaturahmi dan penguatan dukungan dari berbagai unsur tokoh masyarakat, agama, pesantren, ajengan dan alim ulama. Kita akan berupaya, jangan sampai sebagai utusan masyarakat hanya mendaftar saja. Harus menjadi pemenangnya. Insyaallah kita siap untuk berkompetisi secara sehat,” tambah dia. (dik)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.