WOW KEREN.. 4 Pemuda Kota Banjar Patungan Perbaiki Jalan di Jembatan

102
0
MEMPERBAIKI. Salah satu pemuda Cimenyan Kelurahan Mekarsari menambal jalan di Jembatan Parungsari. cecep herdi / radar tasikmalaya
MEMPERBAIKI. Salah satu pemuda Cimenyan Kelurahan Mekarsari menambal jalan di Jembatan Parungsari. cecep herdi / radar tasikmalaya

BANJAR – Merasa kesal lantaran lubang di Jembatan Parungsari tak kunjung diperbaiki, empat pemuda di sekitar lokasi menambal lubang itu menggunakan modal sendiri.

Mereka membeli semen, pasir, batu kerikil untuk menambal lubang di badan jembatan yang tidak jauh dari Alun-Alun Kota Banjar tersebut.

Suhada Bahari, satu dari empat pemuda warga Cimenyan Kelurahan Mekarsari mengatakan, jika tidak segera diperbaiki, maka akan menjadi ancaman bagi pengendara yang melintasi jembatan tersebut.

“Ini inisiatif kami karena melihat kerusakan aspal di jembatan ini tidak diperbaiki oleh pemerintah. Kondisi kerusakan sangat membahayakan pengendara, termasuk saya yang sering lewat sini,” kata Suhada, Jumat (20/11).

Baca juga : Kejari Kota Banjar Terima Limpahan Perkara Korupsi DD

Harapannya, pemerintah jangan menunggu kejadian kecelakaan lalu lintas atau menunggu inisiatif dari warga untuk memperbaiki jalan yang rusak. Sebab sudah menjadi kewajiban pemerintah memelihara fasilitas publik.

“Kondisi ini sudah cukup lama rusak, namun tidak juga ada perbaikan dari pemerintah. Baru ketika sudah ada kegiatan seperti ini, baru diperhatikan,” katanya.

Adanya aksi perbaikan jalan rusak sempat membuat arus lalu lintas tersendat. Namun petugas dari Sat Lantas datang ke lokasi.

“Anggota sudah ke lokasi. Untuk kegiatan itu kami apresiasi karena upayanya positif memperbaiki jalan rusak. Kami juga sudah koordinasi dengan pihak terkait, akan segera diperbaiki,” kata Kasat Lantas Polres Banjar AKP Purwadi.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kota Banjar Tomy Subagja saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp dan via telepon suara belum menanggapi. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.