Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4.3%

20.4%

8.3%

67%

Wow Kreatif.. Suasana Malam Agustusan di Cihonje Kawalu Kota Tasik

3454
0
LAMPU MERIAH AGUSTUSAN
Lampu Hias Dipasang Diseluruh Jalan Kampung Cihonje Kawalu, Sambut Agustusan, Senin (17/08). foto: istimewa untuk radartasikmalaya.com

KOTA TASIK – Kemeriahan menyambut HUT RI di Kota Tasikmalaya terus digaungkan masyarakat. Sejak pagi hari, warga Kota Tasik antusias merayakan Agustusan ini.

Memasuki malam hari, suasana Agustusan pun masih terasa. Ada yang masih menghelat perlombaan, ada juga yang menikmati keindahan kerlap-kerlip lampu hias.

Khususnya lampu hias ini dipasang di seluruh jalan kampung. Tepatnya di Kampung Cihonje, RW 02, Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Kawalu.

Jadi bukan hanya di rumah warga saja lampu ini dipasang, tapi di jalanan kampungnya.

Pemandangan indah malam hari di kampung ini menyedot perhatian masyarakat banyak.

Hebatnya, warga tersebut memasang banyak lampu itu dengan swadaya secara gotong royong.

Para pengendara motor yang awalnya melintasi kampung itu mendadak banyak yang menghentikan laju kendaraannya, sekadar untuk mengabadikan kampung itu dengan kamera ponselnya.

Tentunya hal itu menjadikan Kampung Cihonje berbeda dari yang lain, unik dan kreatif karena biasanya yang dipasang serta dihias adalah gapura saja, saat Agustusan.

“Ya warga secara swadaya memasang lampu hias ini,” ujar Tokoh Pemuda Kampung Cihonje, Agus Bambang Purnama kepada radartasikmalaya.com, Senin (17/08) malam.

Terang dia, pemasangan lampu hias sekampung ini karena warga ingin memeriahkan Agustusan dan menghias kampungnya dengan cara kreatif serta berbeda dari biasanya.

“Makanya kami sejak masuk bulan Agustus gotong-royong memasang lampu hias ini. Karena ini berbeda dengan kemeriahan Agustusan dibandingkan kampung lain,” terangnya.

Meski demikian, di kampungnya juga saat Senin Siang dihelat berbagai kegiatan Agustusan seperti karnaval, jalan santai dan berbagai perlombaan lainnya.

“Banyak warga luar kampung kami mengambil video suasana kampung kami. Jalan di kami kan pada lurus jadi kalau malam hari tampak indah kerlap kerlipnya,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.