Wujudkan Kampung Quran

238
0
Anto Sugiarto/ Radar Tasikmalaya UNJUK GIGI. Salah seorang peserta menunjukkan kemampuannya di depan juri dan peserta lainnya.

BANJAR – Pemerintah Kota Banjar mengadakan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XII tingkat Kota Banjar di Pondok Pesantren Darul Huda Desa Balokang Kecamatan Banjar kemarin (25/10). Kegiatan itu diikuti sebanyak 96 peserta dari mulai anak-anak hingga remaja.
Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih MSi mengatakan MTQ diadakan untuk menggali potensi, minat dan bakat masyarakat sebagai penghafal quran yang unggul, cerdas dan berakhlakul karimah. “Bukan hanya untuk dilombakan saja tapi juga untuk diamalkan,” ungkapnya di lokasi.
Menurut Ade, dengan diselenggarakannya MTQ juga diharapkan mampu mewujudkan Kampung Quran di 25 desa/kelurahan se-Kota Banjar. “Sejauh ini sudah dua Kampung Quran yaitu di Desa Cibeureum dan Sukamukti. Mudah-mudahan kedepannya ada di setiap desa dan kelurahan,” imbuhnya.
Kabag Kesos Setda Kota Banjar H Kaswad menambahkan jumlah peserta MTQ sebanyak 96 orang dari usia anak-anak hingga remaja. “Kegiatan ini untuk mendukung terwujudnya Kampung Quran di Kota Banjar yang nantinya ada setiap desa dan kelurahan,” ungkapnya. Ketua LPTQ Kecamatan Langensari Ajat Sudrajat menambahkan peserta dari wilayah Langensari kebanyakan dari Desa Kujangsari. “Karena ada kriteria dalam MTQ ini, harus hafal 5-10 juz Alquran,” jelasnya. (nto)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.