Wujudkan Pembangunan Islamic Center

H Nurul Awalin SAg, MSi Wakil ketua DPRD Kota Tasikmalaya

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

Lima tahun ke depan, Pemerintah Kota Tasikmalaya memiliki beberapa program prioritas pembangunan. Salah satunya adalah pembangunan Islamic Center. Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, H Nurul Awalin SAg MSi sangat mendukung terhadap pembangunan Islamic Center, bahkan kata Nurul, hal itu sudah dinanti-natikan sejak lama.

“DPRD akan mendukung terhadap pembangunan Islamic Center, karena tempat itu nantinya bisa menjadi pusat kajian masyarakat,” tuturnya saat berbincang belum lama ini.

Kota Tasikmalaya yang memiliki Visi “Kota Tasikmalaya yang Religius, Maju dan Madani” sudah seharusnya memiliki pusat kajian agama Islam. Sehingga, kata Nurul, aktivitas masyarakat pun bisa terfasilitasi.

“Yang saya mimpikan nanti di Islamic Center itu banyak aktivitas masyarakat. Contohnya kajian tentang agama, aktivitas lomba untuk anak-anak, ibu-ibu bisa pengajian, kemudian ada tempat berniaganya juga, sehingga betul-betul ramai dengan aktivitas yang positif,” jelasnya.

Langkah awal untuk mewujudkan semua itu, kata Nurul, DPRD dan pemerintah Kota Tasikmalaya sudah memasukkan rencana pembangunan Islamic Center ke dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Selain itu untuk lokasi tanah pun sudah tersedia.

 

“Pembangunan Islamic Center ini jadi program prioritas, perlu dukungan dari semua pihak. Tidak hanya DPRD saja, tapi masyarakat pun harus mendukung supaya cepat terwujud,” harapnya.

Selain pembangunan Islamic Center, lanjut Nurul, DPRD pun mendukung berbagai program yang berkaitan dengan peningkatan Akhlakulkarimah bagi masyarakat. Seperti program Magrib Mengaji, Salat Subuh Berjamaah di Masjid, gerakan bersedekah.

“Dengan berbagai program peningkatan Akhlakulkarimah ini, bisa mengimbangi pembangunan fisik yang sudah dilaksanakan. Karena pembangunan itu bukan hanya sekadar pembangunan fisik saja, akan tetapi pembangunan mental, karakter harus ditingkatkan juga. Ini semua untuk kemajuan Kota Tasikmalaya,” tandas Nurul. (red)

loading...