Wujudkan Persatuan Umat Pasca Pemilu

75
0
PAPARKAN. Direktur Gordah Institute, Arif Nurhakim MPd saat menjadi pembicara dalam kegiatan Kongkow Bareng Umat di Hotel Tirta Kecana, Cipanas Kecamatan Tarogong Kaler, Selasa (28/5). foto: istimewa

TAROGONG KALER – Gordah Institute mengadakan diskusi publik dengan berbagai unsur kepemudaan di Hotel Tirta Kecana Selasa (28/5). Kegiatan yang dikemas dengan judul ‘Kongkow Bareng Umat’ ini mengusung tema Pengaruh Kedewasaan Elite serta Mewujudkan Pemilu Berintegritas.

Kegiatan itu menghadirkan pembicara Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Kabupaten Garut Drs H Nurdin Yana, akademisi Yuli Susanti SH, MH dan tokoh intelektual muda Kabupaten Garut Indra Kurniawan SH.

Direktur Gordah Institute Arif Nurhakim MPd mengatakan kegiatan tersebut untuk memberikan pembekalan atau pemahaman kepada kalangan muda tentang pentingnya integritas Pemilu dalam sistem demokrasi. “Kegiatan ini untuk mendorong serta mewujudkan persatuan dan kesatuan antar umat berbangsa dan bernegara setelah terlaksananya pesta demokrasi,” terang dia dalam rilisnya kemarin.

Pihaknya melaksanakan kegiatan itu untuk mendewasakan masyarakat, khususnya generasi muda dalam berpolitik. Kedewasaan politik juga harus ada dan menempel di jiwa elite-elite yang sedang bertarung di kontestasi demokrasi, supaya bisa mengendalikan pendukung satu sama lain.

“Dengan kegiatan ini diharapkan seluruh elemen bangsa bijak dalam mengambil langkah-langkah agar senantiasa keberagaman dan persatuan bangsa selalu terawat dan terjaga,” katanya. (yna/rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.