Yamashita Akan Dampingi Bojan

106
0
Kunihiro Yamashita
Loading...

BANDUNG – Rabu (30/1) pagi, Persib Bandung baru saja kedatangan bek asing asia. Pemain itu adalah Kunihiro Yamashita yang datang dalam sesi latihan Persib Bandung.

Kunihiro Yamashita merupakan pemain yang biasa dimainkan di posisi bek tengah dan telah menjadi andalan untuk klub sebelumnya, Perseru Serui.

Menurut Manajer Persib, Umuh Muchtar, Yamashita sengaja datang ke Bandung atas permintaan dari manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

“Awalnya dari Pak Teddy sudah dicari, akhirnya dia bisa datang, sebetulnya dia ada beberapa klub, tapi dia lebih tertarik sama Persib,” kata Umuh.

Meski sudah tiba di Bandung, Yamashita belum pasti bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh, karena keputusan akhir menurut Umuh ada di tangan pelatih Miljan Radovic.

“Dia sehat dan benar untuk latihan dan cocok dengan Persib. Tapi saya serahkan sama pelatih, harus jelas kesehatan, tapi saya tanya dia katanya sehat gak pernah ada masalah,” ungkapnya.

“Ya seperti itu (nunggu hasil tes, Red), nanti nunggu dari pelatih, nanti dilaporkan dia, tapi 70 persen lah ya (peluangnya),” jelasnya.

Loading...

Didatangkannya Yamashita dilatarbelakangi minimnya stok bek tengah setelah Victor Igbonefo hengkang ke klub Thailand. Saat ini, tercatat hanya ada Bojan Malisic dan Wildansyah yang sudah matang.

Sisanya, Persib hanya memiliki pemain muda di barisan belakang. Umuh sendiri mengatakan Yamashita adalah pemain yang direkomendasikan manajemen kepada Miljan Radovic. “Kita khawatir nanti terlambat (mendatangkan pemain Asia). Daripada tidak ada, nanti jadi masalah,” ungkap Umuh.

Yamashita sendiri mengaku tertarik bergabung ke Persib. Apalagi Persib menunjukkan keseriusan dengan memanggilnya langsung ke Bandung.

Selain Persib, ia ditawari beberapa klub di Indonesia untuk bergabung. Tidak hanya itu, tiga klub asal Malaysia juga berminat menggunakan jasanya.

Ia pun mengungkap rasa bangganya diminati Maung Bandung. Ia menyatakan kesiapannya mengikuti seleksi demi bisa bergabung ke Persib.

“Saya tahu Persib memiliki fans yang mantap, tim yang besar. Tahun kemarin kualitas tim juga bagus. Jadi saya mau di sini,” tutur Yamashita.

Sementara itu, Radovic mengaku akan memantau lebih dulu Yamashita secara keseluruhan. Tapi, ia tidak memastikan butuh berapa lama untuk merekrut atau mendepak Yamashita.

“Kita harus cek dulu kondisi dia. Karena semua pemain yang baru datang harus dicek. Besok kita akan cek,” timpal pelatih asal Montenegro tersebut. (pra)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.