Yana Ajak Umat Islam Bersatu

253
0

KECAMAN terhadap sikap Amerika Serikat (AS) yang mengakui Jerusalem sebagai ibu kota Israel juga datang dari politisi Partai Amanat Nasional yang juga kandidat calon wakil Bupati Ciamis Yana D Putra. Yana mengatakan pengakuan AS telah mencederai kemerdekaan Palestina dan melukai perasaan umat Islam di bebagai belahan bumi.
“Kami mengajak seluruh umat Islam Kabupaten Ciamis dan umumnya Indonesia dan dunia untuk sama-sama mengecam tindakan Donald Trump,” tegas Yana Senin (11/12).
Dia berharap taipan yang kini menjabat presiden AS itu mencabut pernyataannya soal Jerusalem dan meminta pemerintah pusat segera melakukan diplomasi secara intens untuk membatalkan pengakuan sepihak AS soal kota suci bagi umat Islam itu. “Umat Islam harus bersatu untuk membela Palestina,” tuturnya.
Dia mengajak umat Islam men­doakan kemenangan bagi Palestina dan kekuatan serta kesabaran untuk rakyatnya dalam menghadapi te­ka­nan Israel. Dia ya­kin umat Islam di Palestina memiliki kekuatan besar untuk melawan AS. “Kami juga menyerukan kepada umat Islam untuk sa­ma-sama mem­boikot pro­duk AS yang ada di seluruh In­do­nesia,” ajaknya. (isr)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.