“yang Gaji Kamu Siapa” Menkominfo Diadukan Pengacara Prabowo-Sandi

31
0

JAKARTA – Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) mengadukan Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara terkait pernyataanya ‘yang gaji kamu siapa’ ke Bawaslu RI.

Pernyataan anak buah Joko Widodo itu disampaikannya dalam acara internal Kominfo di Hall Basket Senayan, Jakarta, Kamis (31/1).

Tim pengacara pendukung Prabowo-Sandi itu menganggap, pernyataan Rudiantara tersebut berkaitan dengan Pilpres 2019.

Demikian disampaikan anggota tim advokasi ACTA, Nurhayati di Kantor Bawaslu, Jakarta, Jumat (1/2/2019).

“Tindakan Menkominfo Rudiantara tersebut diduga merupakan tindakan berupa pernyataan yang terkait dengan Pemilu,” ujarnya.

Menurut Nurhayati, teguran sang menteri kepada salah satu anak buahnya itu tersebut terkesan memihak salah satu paslon dalam Pilpres 2019.

“Menggiring pola pikir untuk tidak mencoblos nomor 02 karena yang menggaji bukanlah keyakinan si pegawai, namun Pemerintah sekarang yang notabene paslon nomor urut 01,” terangnya.

Pihaknya berharap pelaporan tersebut bisa ditanggapi dan ditindaklajuti Bawaslu RI.

“Kami berharap laporan ini dapat ditindaklanjuti, karena pernyataan itu terlalu resisten,” kata Nurhayati.

Rudiantara sendiri sudah menjelaskan dan mengklarifikasi apa yang dia maksudkan dari pernyataan itu.

Ia menegaskan, hal itu untuk memastikan aparatur sipil negara tetap netral pada Pilpres 2019.

“Terlepas dari klarifikasi itu, kami tetap punya bukti untuk melaporkan. Jadi biar nanti yang menjelaskan ada pelanggaran atau tidak dari Bawaslu,” kata Nurhayati.

Untuk diketahui, Menkominfo Rudiantara tengah jadi sorotan gara-gara lontaran pertanyaannya kepada seorang aparatur sipil negara (ASN) di dalam acara internal Kominfo di Hall Basket Senayan, Jakarta, Kamis (31/1).

Momen tersebut terjadi saat Rudiantara memimpin pemilihan desain stiker sosialisasi Pemilu yang akan ditempelkan di lingkungan kantor, dengan skema pemungutan suara.

Ada dua opsi desain yang ditunjukkan, yakni nomor 1 dan nomor 2.
Sebelum dimulai pemungutan suara, Rudiantara menegaskan pilihan desain ini tidak melambangkan aspirasi politik Pilpres. Namun yang terjadi sebaliknya.

Pria yang karib disapa Chief RA ini pun menyindir ASN yang mengaitkan pilihan desain stiker nomor dua dengan Pilpres.

“Bu, Bu yang bayar gaji ibu siapa sekarang? Pemerintah atau siapa?” tanya Rudiantara kepada seorang ASN wanita yang memilih disain nomor 2.

Rudiantara menimpali lagi. “Bukan yang keyakinan ibu? Ya sudah makasih.”

Atas peristiwa tersebut, tagar #YangGajiKamuSiapa pun sempat menjadi trending di media sosial Twitter berikut video pendek Rudiantara tengah bersama ratusan ASN dalam acara tersebut.

(ruh/pojoksatu)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.