Yayasan Maung Bodas Mengobati Caleg Stres

419

CIAMIS – Yayasan Maung Bodas mengaku meruqyah tujuh calon anggota legislatif (caleg) stres. Peruqyahan caleg-caleg yang gagal di Pemilu 2019 ini dilaksanakan di Padepokan Maung Bodas Dusun Cisema Desa/Kecamatan Rancah Kabupaten Ciamis.

Ketua Padepokan Yayasan Maung Bodas Ano Lodaya Purnama (36) mengatakan para caleg yang depresi itu dibawa ke yayasannya oleh keluarganya. Mereka berasal dari Kuningan dan Cilacap, Jawa Tengah.

Tujuh caleg tersebut mengikuti pengajian bersama para santri. Mereka juga diruqyah dan diberikan motivasi dan wejangan.

“Bersyukur selama dua hari diobati jiwanya, mereka sembuh dan bersemangat lagi untuk bangkit dan kini sudah pada pulang,” jelas Ano saat dihubungi Radar Selasa siang (22/4).

Sampai kemarin, kata Ano, caleg dari Ciamis belum ada yang sampai dirawat. Namun, ada keluarga caleg yang meneleponnya dan mengatakan akan datang ke yayasan yang Ano pimpin.

Namun saat itu, kata Ano, dia sedang tidak di pedepokan.
Berdasarkan pengakuan keluarga caleg ke Ano bah­wa caleg tersebut tampak stres karena tidak bisa ditanya, seringkali melamun dan tidak mau makan.

“Jadi celeg stres itu setelah dua hari pencoblosan, mengetahui suaranya jeblok di setiap TPS dapilnya,” jelas Ano .

Ano menambahkan, Yayasan Maung Bodas juga menerima siapa saja yang memang mengalami gangguan jiwa. Tidak hanya caleg. Namun juga orang yang menjadi korban narkoba. Mereka tidak dipungut biaya. Gratis.

“Kita sekuat tenaga akan membantu siapa saja dan tidak akan membeda-bedakan orang perlu penanganan kejiwaan, terutama masalah ketenangan jiwa, saya siap membantunya,” ujarnya. (isr)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.