Yayasan Ruang Baca Komunitas Menggelar Apresiasi Literasi dan Pameran Karya Litera

169
0
PAMERAN. Sampul novel dan buku karya pelajar terpampang di Pameran Karya Litera di SMAN 1 Banjar Rabu (3/4). (Anto Sugiarto / radartasikmalaya.com)
Loading...

BANJAR – Yayasan Ruang Baca Komunitas (YRBK) menggelar Apresiasi Literasi dan Pameran Karya Litera di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Banjar Rabu (3/4).

Kegiatan tersebut untuk memberikan apresiasi dan memperlihatkan hasil karya pelajar yang telah berprestasi mengembangkan gerakan literasi di Kota Banjar.

“Kita berikan apresiasi kepada pelajar yang telah ikut berpartisipasi dalam lomba membuat video yel literasi sekolah se-Kota Banjar dan pemilihan puteri literasi dan satria pustaka,” ujar pendiri YRBK Sofian Munawar kepada wartawan.

Kata dia, kegiatan itu juga untuk memberikan ruang kepada pelajar yang lain supaya bisa mengembangkan bakatnya melalui literasi. Sehingga budaya literasi terus meningkat dan ke depan mereka bisa membuat buku, novel dan lainnya.

“Mudah-mudahan gerakan literasi di Kota Banjar bisa terus meningkat, sehingga bakat anak-anak bisa disalurkan ke hal yang positif,” harapnya.

Loading...

Salah satu pelajar SMAN 2 Banjar Deti Dianti bangga karya tulisnya ikut dipajang dalam pameran tersebut.

“Yang dipajang hanya sampulnya. Untuk bukunya sendiri masih dalam proses cetak dengan tebal 200 halaman lebih,” sisiwi kelas II ini.

Pelajar lainnya Dwi Wahyuningsih tidak percaya bisa membuat karya novel dan ikut dipajang dalam pameran literasi.

“Alhamdulillah novelnya sudah banyak yang membeli dan membacanya,” ungkapnya.

Ketua YRBK Siti Maroah menambahkan pemenang video yel literasi sekolah terbaik diraih SMPN 5 Banjar, SMPN 6 dan SMPN 1 Banjar.

Sedangkan Puteri Literasi yakni Haura Wisnu Sakura dari SMPN 1 Banjar dan Satria Pustaka Bondan Surya Prtama dari SMPN 8 Banjar.

“Kita berikan apresiasi kepada mereka yang telah berprestasi dalam menggiatkan literasi dan selalu konsisten dalam mengembangkan budaya literasi di sekolah,” ujarnya. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.