Yayat Ruhiat Menangi Pilkades PAW Desa Raharja

23
TERPILIH. Yayat Ruhiat (kanan), kepala Desa PAW terpilih Desa Raharja Kecamatan Purwaharja berbincang dengan tokoh.

BANJAR – Desa Raharja Kecamatan Purwaharja Kota Banjar menggelar pemilihan kepala desa antar waktu kemarin Minggu (2/12). Hal itu dilaksanakan karena kepala desa terpilih sebelumnya mengundurkan diri dan maju sebagai Bacaleg Kota Banjar beberapa waktu lalu.

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu dilaksanakan di depan kantor desa Raharja. Yayat Ruhiat menang tipis dari rivalnya dengan perolehan suara sebanyak 153. Sedangkan kandidat lainnya Mamat Abidin mendapatkan suara sebanyak 152 dari total pemilih sebanyak 305.

Sekretaris Desa Rahaja E Yuhaeni mengatakan pemilihan kepala desa antar waktu dilaksanakan untuk memilih kepala desa. “Kepala desa yang baru nanti akan bertugas sekitar 10 bulan ke depan,” ujarnya.

Kepala Desa Terpilih Yayat Ruhiat saat mengatakan dirinya terpilih menjadi kepala desa antar waktu merupakan sebuah kebanggaan tersendiri. Menurut Yayat, kebanggaan itu timbul dari pembinaan hubungan emosional dengan masyarakat.

”Karena latar belakang saya itu Panwascam, saya ingin lebih mencerdaskan demokrasi di pilakdes antar waktu ini, untuk lebih cerdas dan menggunakan politik santun,” kata dia. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.