Deni Kader Terbaik PAN untuk Maju di Pilkada 2020

Yod Siap Didorong Jadi Cabup

79
0

SINGAPARNA – Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW Partai Golkar Jawa Barat, Yod Mintaraga mengaku siap diusung menjadi calon bupati (cabup) di Pilkada 2020.

“Saya siap mencalonkan diri menjadi bupati Tasikmalaya jika didorong oleh partai dan masyarakat yang menginginkannya,” ujarnya saat dihubungi Radar, Rabu (15/5).

Akan tetapi, kata Yod, dirinya saat ini belum berpikir untuk melangkah di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya yang akan diselenggarakan tahun depan. Karena masih fokus menyelesaikan tahapan Pileg 2019. “Ini baru selesai Pileg 2019 dan belum dilantik,” ungkapnya.

Kata dia, setiap partai politik mempunyai mekanisme masing-masing soal penentuan calon bupati (cabup) pada Pilkada 2020, termasuk Partai Golkar. “Jadi mekanismenya tergantung DPP dan DPW yang akan memberikan SK untuk maju di Pilkada 2020,” paparnya.

Sementara itu, peluang Deni R Sagara diusung PAN untuk tampil pada pesta demokrasi lima tahunan ini diapresiasi oleh Anggota Fraksi PAN Kabupaten Tasikmalaya.

“Ya beliau layak, selain sebagai ketua Fraksi PAN DPRD Kabupaten Tasikmalaya, dia juga punya kompetensi dan kader terbaik PAN yang layak maju di Pilkada 2020,” kata Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya Ucu Mulyadi kepada Radar, kemarin.

Anggota Fraksi PAN DPRD Kabupaten Tasikmalaya lainnya, Yaneu Sriwigantini SE mengatakan memang sejauh ini baru Deni R Sagara yang mempunyai kapasitas dan layak diusung menjadi cabup pada Pilkada 2020.

“Dia figur muda, memiliki kapasitas dan sosoknya sudah cukup dikenal masyarakat. Sehingga cocok diusung menjadi cabup,” katanya.(dik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.