Yono: Perkelahian Bukan Urusan Dinas

174
0
YANGGI F IRLANA/RADAR TASIKMALAYA AKRAB. Wakil Wali Kota Tasikmalaya H M Yusuf terlihat akrab saat berkunjung ke Inspektur Kota Tasikmakaya Yono S Karso kemarin.

Tak Ingin Campuri Masalah Pribadi

CIHIDEUNG – Menyikapi adanya tuduhan atas ketidakpekaan terhadap dua anak buahnya yang terlibat dalam perkelahian di ruang Irban III. Inspektur Kota Tasikmalaya Yono S Karso membantah hal tersebut.
“Bahkan sejak awal saya sudah beri arahan serta imbauan kepada FG maupun SS. Namun karena itu persoalan pribadi dan tidak ada urusan dengan kedinasan. Sehingga saya tidak bisa berbuat banyak dan bukan kewenangan saya,” tegasnya saat dihubungi Radar, kemarin (23/11).
Menurutnya, upaya mengklarifikasi sudah dilakukan terhadap kedua belah pihak. Dipanggil kemudian dilaporkan, sesuai kewenangan yang dimilikinya. Mulai dari apel, briefing sampai rapat internal kerap memberi peringatan agar saling mengingatkan dengan rekan kerja. “Kalau persoalannya urusan kerja, saya bisa intervensi. Kan susah kalau pribadi, saya hanya berwenang selaku pimpinan terhadap staf saja. Kebetulan saja kejadiannya di kantor,” terang dia.
Dia mengaku sudah melaporkan ke wali kota soal kondisi awal mula kenapa sampai terjadi perkelahian. Hanya saja untuk urusan mutasi, ada di ranah Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan Daerah (BKPPD). “Dipindahkan tidaknya mereka, itu bukan wilayah saya tetapi dari pimpinan (wali kota). Memang sejak open bidding lalu, Pemkot belum ada mutasi kembali,” tuturnya.
Disinggung soal tim khusus (timsus) yang bakal mengusut kasus perkelahian itu? Yono mengaku sudah ada langkah yang dilakukan. Dengan adanya surat panggilan kepada 3 saksi yang berada di lokasi saat kejadian berlangsung. Untuk datang ke Setda pada Senin 26 November mendatang. “Kami menunggu progres saja dulu. Kebetulan Inspektorat dilibatkan sebagai anggota timsus, dengan Plt Sekda selaku ketuanya. Kita lakukan pemanggilan untuk memintai keterangan,” pungkas dia. (igi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.