Youth Fun Juggling Competition di Ciamis Agar Anak Jadi Pesepak Bola Profesiona

55
0
Loading...

CIAMIS –  Kementerian Pemuda  dan Olahraga Republik  Indonesia (Kemenpora-RI) terus berupaya mencetak anak-anak pesepak bola profesional.

Kegiatannya, Youth Fun Juggling Competition di Aula Dinas Pendikan Ciamis, dengan motivator seorang penjaga gawang atau kiper dari Persib, Dika.

Dijelaskan Kabid Olah Raga Prestasi Internasional dari Kemenporan, Jenal Arifin, kegiatan ini adalah  dalam rangka  Youth Fun Juggling Competition, namun ini semata-mata  adalah bentuk kegiatan fisik secara virtual yang dilakukan oleh setiap daerah .

“Ini yang kita fokuskan untuk sosialisi terkait persiapan penyelenggaraan PSSI U-21,” paparnya.

Kemenpora dalam membina dibantu teman-teman atau mitra PSSI, baik usia muda, anak-anak 12-14 tahun, termasuk seniornya, sama diberi sporting.

Loading...

“Ini kan anak-anak U-19 dipersiapkan untuk ke luar negeri dan dinahkodai pelatih dari  Korea. Pelatih dinamis terus. Punya program tersendiri dan kegiatan itu di suport oleh Kemenpora  juga,” ujarnya.

“Pengalaman saya lihat ke usia-usia U- 16 ke negara luar, mereka juga berlatih secara serius dan berlatih juga dengan ilmu dan teknologi  olah raga, serta giji dan sebagainya dan  tim kesehatanya, menyatu dan terpadu,” ungkapnya.

Pihaknya sampaikan pada anak-anak untuk berlatih sungguh -sungguh, karena berlatih ini guna mendapatkan prestasi yang terbaik.

Maksud dan tujuan kegiatan ini, agar tercipta  keterampilan juggling secara langsung bisa main sepak bola, serta harus ditunjang dengan dibina.

“Anak-anak ini juga nantinya menjadi penerus para kaka-kaka pemain sepablola provesional,” tuntasnya.

(iman s rahman)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.