Youtube Luncurkan Fitur Baru Mirip Instagram Stories

4

Aplikasi populer video YouTube baru saja meluncurkan sebuah fitur baru untuk para penggunanya. Fitur baru tersebut dinamakan dengan Youtube Stories.

Fitur baru yang ada di Youtube ini fungsinya hampir sama dengan Instagram Stories, namun tetap ada pembeda di antara keduanya. Perbedaannya terletak pada fitur yang dibawa oleh masing-masing platform.

Perbedaannya adalah dari jangka waktu video yang tayang pada sebuah akun. Fitur video stories milik YouTube memiliki jangka waktu dilihat lebih lama ketimbang Instagram Stories.

Ketika video Instagram Stories hanya akan dapat dilihat dan muncul selama satu hari, stories milik YouTube dapat dilihat selama satu minggu.

Fitur baru YouTube mirip Instagram Stories

Namun setelah melewati jangka waktu tersebut, video juga akan hilang secara otomatis. Perbedaan lainnya ada pada interaksi yang dapat dibangun pada stories milik YouTube ini.

Para pengguna yang menonton video stories tersebut dapat saling membalas komentar secara langsung. Berbeda dengan komentar-komentar pada Instagram Stories yang hanya dapat dilihat lewat fitur Direct Message.

Seperti video yang diunggah lewat stories di YouTube, terlihat ini bisa disaksikan oleh pengguna lain, baik para subscribber atau bukan. Video pendek itu juga akan muncul pada bilah “up next” yang terdapat di sisi kanan dan dapat diputar secara otomatis.

Namun demikian, agar bisa menikmati fitur baru ini, pihak YouTube memberi syarat tertentu. Syaratnya adalah pengguna harus memiliki jumlah subscriber minimal 10.000.

Tak hanya itu, fitur ini baru bisa ditemukan pada aplikasi YouTube untuk smartphone, baik Android maupun iOS. YouTube stories juga belum dapat ditemukan pada versi website. Hingga saat ini, belum diketahui, apakah fitur stories milik YouTube ini akan dipasangkan iklan atau tidak.

(hal/tipstren/radartasikmalaya)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.