YRBK Motivasi Pelajar Masuk PT Idaman

16
SEMINAR. Moderator Dicky Noer Taufik mengenalkan pemateri dalam seminar pendidikan Selasa (5/2).

BANJAR – Yayasan Ruang Baca Komunitas (YRBK) Kota Banjar menggagas seminar pendidikan bertajuk “Kiat Khusus Menembus Perguruan Tinggi Idaman”.

Kegiatan yang diikuti puluhan pelajar SMA dan SMK tersebut dilaksanakan di Balroom salah satu supermarket di Jalan Padjajaran Kota Banjar Selasa (5/2).

Ketua YRBK Siti Maroah mengatakan tujuan kegiatan tersebut untuk mendorong peserta agar bisa masuk ke perguruan tinggi (PT) idaman.

“Kita memberikan kiat-kiat bagaimana bisa memotivasi pelajar untuk masuk ke perguruan tinggi yang diidamkam, karena rata-rata perguruan tinggi idaman berstatus negeri,” ungkapnya.

Ide dari kegiatan ini karena saat ini sudah waktunya pelajar, terutama kelas XII masuk ke perguruan tinggi. “Para pelajar bisa masuk perguruan tinggi yang diidamkan dari semua jalur yang ditempuh,” imbuhnya.

Siti menambahkan kelebihan dari seminar tersebut adalah peserta dapat termotivasi dari narasumber yang sudah berhasil masuk ke perguruan tinggi favorit.

“Peserta yang hadir rata-rata dari kalangan pelajar terutama kelas XII, tapi ada juga kelas X-XI yang ikut, itu bagus karena untuk melangkah saja ke perguruan tinggi sudah berat, maka dari itu kami sengaja mengadakan seminar ini,” terangnya.

Siti berharap setelah diadakan seminar para peserta dapat gambaran lebih nyata untuk memasuki perguruan tinggi idamannya.

“Mudah-mudahan para peserta bisa lebih mudah untuk masuk di perguruan tinggi negeri melalui semua jalur yang ada,” ungkapnya.

Sementara itu, kegiatan tersebut diisi pemateri Latifah Nurrahmah Juhara, ST (Planologi ITB), Septian M Sofiawan (FH-UMY & Filsafat UGM), Yunike Puspita, MBA (Fakultas Ekonomi Unpad) sedangkan moderator Dicky Noer Taufik dari Padjajaran Grup. (cep)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.