Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
18%

82%

Yuri Sazaki: Begini Perbandingan Warga Tokyo dengan Masyarakat Kota Tasik

409
0

DJUANDA – Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Tasikmalaya kedatangan tamu istimewa dari Jepang.

Dia adalah Yuri Sazaki (23), wisatawan asing warga Tokyo, Jepang. Dia mengaku terkesan dengan Kota Tasikmalaya.

Padahal, dia datang ke Indonesia awalnya sekadar berwisata di pulau dewata, Bali.

Lalu, dia didampingi Pemandu Wisatanya, Nusawibawa, hendak ke Jogjakarta. Namun karena saat diperjalanan kemalaman, dia singgah sejenak di Kota Tasikmalaya.

“Kebetulan saya punya teman di Tasik. Jadi menginap sehari di rumah teman saya,” ujar Nusawibawa kepada radartasikmalaya.com, Selasa (17/9) saat ditemui di Kantor Diskominfo Kota Tasik.

Saat menginap di Kota Tasik, Yuri mengaku terkesan dengan keramahan masyarakatnya. Dia mengibaratkan, warga Kota Tasik dengan warga Tokyo itu sangat berbeda. “Sangat berbeda keramahannya dengan warga Tokyo berbanding 180 derajat,” tutur Yuri.

Karena terkesan dengan keramahan warga Kota Tasikmalaya, dia menjadi betah di Kota Resik. Akhirnya rencana dia melanjutkan perjalanan ke Jogjakarta dihentikan sehari untuk berkeliling Kota Tasik hingga akhirnya mendapatkan informasi soal Kota Tasik ke Diskominfo.

“Saya melihat masyarakat Kota Tasikmalaya sangat ramah. Berbeda dengan di sana (Jepang, Red). Kalau di sini, masuk rumah tetangga untuk bertukar makanan saja tidak masalah walaupun pemilik rumahnya tidak ada. Sementara itu di sana kalau masuk rumah tetangga pemilik rumahnya tidak ada bisa dilaporkan ke polisi,” jelasnya.

Di Diskominfo sendiri Yuri sempat bertukar informasi tentag Kota Tasikmalaya dengan Momon Suryaman, Kasi Saluran Komunikasi dan Kerjasama Media, Bidang IKPS, Diskominfo.

(rezza rizaldi/ radartasikmalaya.com)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.