Yusuf Ingatkan Langsung Warga di Dadaha Kota Tasik

110
0
Diskominfo Kota Tasikmalaya PANTAU. Plt Wali Kota Tasikmalaya H Muhammad Yusuf memantau penutupan ruang publik di Kompleks Olahraga Dadaha Minggu (20/12).
Loading...

DADAHA – Plt Wali Kota Tasikmalaya H Muhammad Yusuf terjun langsung ke lapangan dalam upaya penutupan sejumlah ruang publik. Salah satunya di Kompleks Olahraga Dadaha, yang menjadi pusat aktivitas ketika akhir pekan.

Menurutnya, sesuai surat edaran terbaru tentang Peningkatan Kewaspadaan terhadap Penularan Covid-19, sejumlah kegiatan masal seperti Pasar Kojengkang, Mambo Kuliner dan Pasar Reboan untuk sementara waktu ditiadakan.

Termasuk, pihaknya menutup sementara kompleks olahraga, sampai batas waktu situasional.

“Kita ketahui kompleks olahraga ini menjadi ruang aktivitas berbagai kegiatan. Maka, mohon perhatian dan pengertian bersama kita tutup dulu sementara ini,” ujarnya disela monitoring, Minggu (20/12).

Dia menjelaskan angka Covid-19 di Kota Resik kembali bertambah setiap harinya. Bahkan di lingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN) pun sudah terdapat beberapa instansi yang pegawainya positif.

Baca juga : Pilbup Tasik, WANI Lengkapi Berkas Gugatan ke MK, KPU Siap Hadapi Sengketa

“Maka selain ruang publik kita tekan potensi kerumunannya, jam operasional kegiatan pun sampai pukul 20.00 malam. Bila ditemukan ada kegiatan atau even, akan turun tim operasi apalagi kegiatannya tidak ada rekomendasi,” tegas Yusuf.

loading...

Bagi masyarakat yang menghelat kegiatan pernikahan, kata dia, bisa diselenggarakan namun dibatasi hanya boleh dihadiri 30 orang saja. Itu pun akan dicek saat pelaksanaan oleh tim operasi dalam memastikan kegiatan sudah sesuai standar protokol kesehatan.

“Ini kekhawatiran kami dalam menekan potensi penyebaran corona lebih luas. Kami memohon pengertian dan kesadaran masyarakat, supaya kita kembali bisa mengendalikan Covid-19 seperti kesuksesan saat PSBB lalu,” harapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, dr Uus Supangat menjelaskan sampai Minggu (20/12) tercatat penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 16 orang. Sementara pasien sembuh bertambah sebanyak 56 orang dan kematian 0 pasien. Hanya saja terdapat probable yang meninggal dunia 2 orang, dan tersisa kasus aktif sebanyak 866 orang.

“Kenaikan yang terus bertambah sampai hari ini terutama berasal dari kluster keluarga, kluster perkantoran dan kontak erat dari kluster keluarga,” kata Uus.

Pihaknya meminta masyarakat tidak mengendurkan kewaspadaan, apalagi dalam menyambut libur akhir tahun dan pergantian tahun. Mengingat kasus aktif saat ini telah mendekati angka seribu pasien.

“Kita minta semua pihak kembali bahu-membahu, bersinergi supaya penyebaran virus ini bisa ditekan bersama,” harapnya. (igi)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.