Yusuf Minta Warga Kota Tasik Tetap Taat Protokol Kesehatan, Ini Sebabnya..

309
0
radartasikmalaya.com
Perayaan HKN di Bale Kota Tasik, Kamis (12/11) siang. rezza rizaldi/ radartasikmalaya.com

KOTA TASIK – Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya meminta masyarakat lebih meningkatkan penerapan protokol kesehatan, bertepatan pada Hari Kesehatan Nasional (HKN), Kamis (12/11) siang.

Sebab, saat ini kasus Covid-19 di Kota Tasikmalaya dinilai masih terus mengalami peningkatan. Hal itu dikatakan Plt Wali Kota, HM Yusuf.

Dia mengatakan, peringatan HKN kali ini harus dijadikan momen untuk bersama-sama meningkatkan tingkat kesehatan masyarakat. Apalagi, saat ini Indonesia masih belum juga dapat mengatasi pandemi Covid-19.

“Kita harus terus fokus dalam pencegahan pandemi. Mudah-mudahan masyarakat Tasik semua sehat dan tidak banyak yang terdampak Covid-19,” katanya kepada radartasikmalaya.com.

Kendati demikian, Yusuf mengatakan, angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya masih terus mengalami peningkatan. Begitu juga dengan angka kematian akibat Covid-19.

Ia menyebutkan, dalam sehari terakhir setidaknya terdapat penambahan tiga kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Tasikmakaya. Sementara itu, pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia juga bertambah satu orang.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tasik hingga Kamis siang, total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di daerah itu berjumlah 476 orang.

Sebanyak 326 orang telah dinyatakan sembuh, 131 orang masih menjalani perawatan, dan 19 orang meninggal dunia.

Karena itu, jelas Yusuf, peringatan HKN kali ini harus dijadikan momen bagi seluruh masyarakat menjaga kesehatan dirinya dari pandemi Covid-19, salah satunya dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Prokes 3M harus terus dilakukan. Saya juga minta semua unsur di pemkot untuk terus sosialisasi pentingnya peneraan protokol kesehatan,” jelasnya.

Selain memerangi Covid-19, Yusuf menandaskan, peringatan HKN kali ini juga harus dijadikan pemacu agar masyarakat Kota Tasikmalaya lebih sehat.

Menurut dia, masih banyak prioritas penanganan kesehatan di Kota Tasikmalaya, selain menangani pandemi Covid-19.

Ia mengatakan, kasus-kasus penyakit lain di Kota Tasikmalaya masih cukup tinggi, seperti demam berdarah dengue (DBD) dan orang dalam gangguan kejiwaan (ODGJ).

“Mudah-mudahan tingkat kesehatan masyarakat di Kota Tasik semakin meningkat ke depannya,” harapnya.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.