Yusuf Tengok Korban Kebakaran di Indihiang Kota Tasik, Pemkot Tanggung Biaya Perawatan

124
0
radartasikmalaya
Plt Wali Kota Tasik, H Muhammad Yusuf meninjau lokasi kebakaran di Indihiang, Jumat (25/12) siang. rezza rizaldi / radartasikmalaya.com
Loading...

INDIHIANG – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tasik, H Muhammad Yusuf, Jumat (25/12) siang, menengok lokasi para kebakaran di Indihiang.

Bahkan, biaya para korban kebakaran di Kampung Sindangwangi Pesantren, RT 05 RW 02 Kelurahan Sukamaju Kidul ini, akan dibantu pihak Pemkot.

Yusuf pun sempat melihat dapur yang menjadi sumber utama gas 3 kilogram bocor yang apinya menyambar 3 korban.

“Saya baru mendengar kejadian ini tadi malem ya, jadi saya mengkondisikan hari ini menengok,” ujar Yusuf kepada radartasikmalaya.com di lokasi kejadian kebakatan.

radartasikmalaya
HM Yusuf serahkan bantuan
radartasikmalaya
HM Yusuf serahkan bantuan

“Tapi saya belum bisa menengok langsung para korban di rumah sakit ya. Karena situasi Covid saat ini dan saya menjaga lah, khawatir. Jadi saya menengok ke rumahnya yang jadi lokasi kebakaran bersama Dinas Sosial (Dinsos),” sambungnya.

Loading...

Sebetulnya, terang Yusuf  kalau gas itu bocor jika diputus jaringan maka api akan padam.

Maka, dia berharap kedepan jika masyarakat mendapati hal serupa agar tak menggoyang-goyangkan gas yang bocor dengan posisi api menyala.

“Tapi karena selang gasnya tidak dicabut dan hanya digoyang-goyang dengan posisi api menyala, ya gas yang bocor jadi api. Sehingga api pun menyambar ke 3 korban,” terangnya

Yusuf menambahkan, jika melihat kondisi kebakaran, rumah tak terlalu parah terbakarnya.

Karena dibantu warga yang bergotong royong. Nanti kalau ada kekurangan pihaknya akan turun tangan kembali memeberikan bantuan.

“Kalau untuk biaya perawatan korban jika bisa menggubakan Jamkesda dan Jamkesmas, nanti kita proses dibantu. Itu menjadi tanggungjawab pemerintah,” tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, amukan si jago merah kembali terjadi di wilayah hukum Polresta Tasikmalaya, Kamis (24/12) pagi sekira pukul 08.00 WIB.

Dalam kejadian ini 3 orang mengalami luka bakar.

Kebakaran ini terjadi di sebuah rumah di Kampung Sindangwangi Pesantren, RT 05, RW 02, Kelurahan Sukamajukidul, Kecamatan Indihiang.

“Kebakaran ini diduga berasal dari tabung gas 3 kilogram yang bocor,” ujar Kapolsek Indihiang, Kompol Didik Hadi Romli kepada radartasikmalaya.com,  Kamis siang.

Terang dia yang ditemui di lokasi kejadian, kemudian akibat dari tabung gaa yang bocor itu ada 3 orang yang saat ini mengalami luka bakar.

“Sekarang para korban sedang dilakukan perawatan di rumah sakit Prasetya Bunda. Jadi korban sedang masak di luar rumah menurut informasi yang kita dapatkan,” terangnya.

“Kemudian, di dalam itu ada tabung gas bocor kemudian dibetulin. Tanpa diduga api menyambar tabung gas yang bocor dan mengenai 3 korban,” sambungnya.

Korban yang mengalami luka bakar adalah Eman, Tutuy dan Joni.

Ketiganya hingga kini masih mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.