Yusup Bantu Korban Puting Beliung di Purbaratu Kota Tasik

98
0
radartasikmalaya
Plt Wali Kota, Muhammad Yusuf,n meninjau rumah korban bencana angin puting Beliung di Purbaratu, Sabtu (23/01) sore. rezza rizaldi / radartasikmalaya.com
Loading...

KOTA TASIK – Bencana alam angin puting beliung yang melanda Kota Tasikmalaya, Jumat (21/01) sore, membuat puluhan rumah warga mengalami kerusakan.

Di Kecamatan Purbaratu, terdapat beberapa rumah warga yang mengalami kerusakan, bahkan ada atap rumahnya yang jebol hingga rusak parah.

Maka, Pemerintah Kota (Pemkot) Tasik pun langsung bergerak.

Sabtu (23/01) sore, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota, Muhammad Yusuf, turun ke lokasi menemui para korban bencana tersebut.

Seperti di Purbaratu, Yusuf menemui warga yang sekaligus korban puting beliung.

loading...
Plt Wali Kota Tasik HM Yusuf menyerahkan bantuan kepada korban angin puting beliung di Purbaratu Kota Tasik. Ist

Kata dia, atasnama pemerintah pihaknya mengucapkan turut berbela sungkawa atas musibah bencana alam tersebut.

“Jadi kita memberikan bantuan untuk korban yang terdampak angin kencang. Alhamdulillah tak ada korban jiwa. Tapi ya rumah para korban ada yang rusak,” ujar Yusuf kepada radartasikmalaya.com, Minggu (24/01) pagi.

“Nanti akan kita tindak lanjuti dengan rehabilitasi melalui bantuan dari Baznas dan pemerintah daerah melalui Dinsos. Insya Allah nanti kita sampaikan kepada mereka,” sambungnya.

Terang Yusuf, selain itu proses rehabilitasi rumah korban terdampak angin kencang ini juga akan dibantu Karang Taruna secara gotong royong.

“Dan kita juga memberikan bantuan sosial lainnya dalam bentuk beras dan mie instan untuk kebutuhan sehari-hari walaupun terbatas itu adalah rasa empati kita kepada yang terkena musibah,” terangnya.

Yusuf menambahkan, mereka ini yang terkena bencana harus segera ditindak lanjuti sehingga rumahnya yang hancur bisa segera direhab dan ditempati lagi dengan nyaman.

“Ya mudah-mudahan tak terkendala apapun. Kalau hitungan tadi ada 8 KK yang terkena ini. Tapi sebagian mereka tak hancur, hanya dindingnya saja rusak. Tapi yang hancur juga ada,” tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang dan petir terjadi di sebagian besar wilayah Kota Tasikmalaya sejak Jumat (21/01) sore.

Akibatnya, puluhan rumah mengalami kerusakan akibat cuaca ekstrem tersebut.

(rezza rizaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.