Zahra Raih Nilai Tertinggi USBN MI

95
BAHAGIA. Kepala MI Jidris Assalam, Tatang Hermanto S.Ag (kanan). FATKHUR RIZQI / RADAR TASIKMALAYA

TASIK – Neng Zahra Zauharah Nurfadilah, siswa Madrasah Ibitidaiyah (MI) Jidris Assalam Kota Tasikmalaya berhasil meraih nilai tertinggi pada pelaksanaan Ujian Sekolah Bestandar Nasional (USBN) tahun ajaran 2018/2019.

Nilai yang diraihnya 87,75 untuk mata pelajaran bahasa Indonesia dan matematika nilanya 83,67. Sementara untuk mata pelajaran ilmu pengetahuan alam (IPA) 78,00. “Alhamdulillah untuk bahasa Indonesia dan matematika saya nilainya cukup bagus dan membanggakan,” katanya kepada Radar, Kamis (13/6).

Dia mengaku senang bisa menjadi yang terbaik untuk tingkat MI se-Kota Tasikmalaya dalam hasil USBN. “Untuk bisa meraih hasil ini memang tidak mudah. Saya rutin belajar setiap pulang sekolah, sehingga pelajaran yang di sekolah dipelajari lagi di rumah,” katanya.

Selain itu, Neng juga mencoba mempelajari setiap mata pelajaran yang diujikan. “Saya giat latihan soal. termasuk memahami materi pelajaran dan mencoba soal UN, USBN yang diajarkan di sekolah,” sebutnya.

Kata dia, rajin belajar memang sudah ditekuni sejak duduk di bangku Taman Kanak-Kanak (TK). Sehingga saat duduk di bangku MI selalu meraih prestasi yang cukup membanggakan orang tua. “Saya juga pernah meraih juara dalam lomba Tahfiz Alquran di MI Jidris Assalam,” bebernya.

Nia Wildania (44), ibu dari Neng Zahra Zauharah Nurfadilah mengaku bersyukur anaknya mendapatkan nilai tertinggi USBN se-Kota Tasikmalaya. “Alhamdulillah, semoga bisa membawa baik sekolah, khususnya keluarga,” katanya kepada Radar.

Atas raihan ini, kata dia, anaknya bisa memberikan motivasi kepada peserta didik lainnya untuk meraih prestasi dalam berbagai bidang. “Yang saya terapkan tidak memaksa untuk belajar. Tapi bagaimana anak bisa membagi waktu antara belajar di sekolah dan rumah. Dengan demikian bisa mempunyai tanggung jawab untuk terus belajar dengan tekun,” paparnya.(mg1)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.