Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4%

19.6%

8.1%

68.3%

Zakat ASN Kota Banjar Disalurkan ke 120 Mustahik

39
0
BANTUAN. Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih menyerahkan bantuan kepada pelaku usaha kecil untuk modal usaha secara simbolis di Aula Pusdai. Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya
BANTUAN. Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih menyerahkan bantuan kepada pelaku usaha kecil untuk modal usaha secara simbolis di Aula Pusdai. Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya

BANJAR – Dampak wabah Covid-19 masih dirasakan masyarakat. Untuk meringankan beban tersebut, Pemkot Banjar dan Baznas menyalurkan zakat kepada 120 mustahik pelaku usaha kecil, 70 mustahik usaha mikro, biaya pendidikan SD/SMP 300 siswa yang kurang mampu.

Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih mengatakan penyaluran bantuan ini merupakan zakat dari para ASN di lingkungan Pemerintah Kota Banjar yang dikeluarkan setiap bulannya.

“Alhamdulillah berkat zakat yang dikeluarkan para ASN bisa membantu masyarakat kurang mampu, para pelaku usaha, pelajar dan lainnya,” ujarnya usai penyaluran zakat ke perwakilan pelaku usaha dan siswa di Aula Pusdai Kota Banjar, Kamis (10/9).

Dia berharap bantuan yang disalurkan Baznas itu bisa bermanfaat bagi masyarakat. Apalagi wabah Covid-19 saat ini masih ada, tentu bisa dimanfaatkan dengan baik untuk modal usaha maupun memenuhi kebutuhan siswa untuk belajar.

Baca juga :

Ketua Baznas Kota Banjar H Abdul Khohar menambahkan, penyaluran bantuan kepada 120 mustahik dari pelaku usaha kecil besarannya Rp 1,1 juta, 70 pelaku usaha mikro sebesar Rp 600 ribu per penerima dan Rp 500 ribu untuk bantuan pendidikan bagi siswa SD dan SMP.

“Ini penyaluran bantuan zakat semester II dan dilakukan secara bertahap karena jumlah penerimanya cukup banyak,” tandasnya.

Baznas juga saat ini sedang mendata kembali jumlah pedagang yang ada di pasar untuk diberi bantuan, agar usaha mereka berjalan di masa Pandemi Covid-19. Tidak hanya itu saja, terang dia, selain tokoh agama, rencananya bantuan juga akan diberikan kepada 200 ustaz. Hal itu akibat dampak penyebaran virus corona yang saat ini belum usai. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.