Zalrus Cup I Segera Digelar

90
0
DISKUSI. Ketua pelaksana Zalrus Cup 1 Kota Banjar tahun 2019 Tedi Wahyudin (empat kanan) berdiskusi dengan tim untuk menyelenggarakan turnamen sepak bola antar klub kemarin. Cecep herdi / radar tasikmalaya
DISKUSI. Ketua pelaksana Zalrus Cup 1 Kota Banjar tahun 2019 Tedi Wahyudin (empat kanan) berdiskusi dengan tim untuk menyelenggarakan turnamen sepak bola antar klub kemarin. Cecep herdi / radar tasikmalaya
Loading...

BANJAR – Turnamen sepak bola usia 10 dan 12 tahun akan dihelat di Kota Banjar. Rencananya, turnamen se-Priangan Timur itu akan digelar pada 24 dan 25 Agustus 2019 di Lapang Sepak Bola Zalrus Lingkungan Gudang RT 04 RW 01 Kelurahan Hegarsari Kecamatan Pataruman.

“Peserta untuk turnamen kami buka secara umum usia 10 dan 12 tahun. Terbuka untuk daerah Se-Priangan Timur. Pendaftaran sudah bisa dimulai sejak 20 Juli 2019,” kata ketua panitia penyelenggara Zalrus Cup 1 tahun 2019 Tedi Wahyudin Kamis (18/7).

Kata dia, penyelenggaran turnamen dalam rangka memeriahkan Haru Ulang Tahun (HUT) RI ke 47 ini untuk menjaring bakat pemain sepak bola profesional sejak usia dini.

“Selain mencari bibit-bibit sepak bola dari berbagai klub, juga untuk melatih mental main pesepakbola sejak usia dini. Karena dengan turnamen, pemain dalam klub bisa terlatih baik fisik, mental juga kerja sama timnya,” kata dia.

Wakil Ketua Zalrus Cup 1 2019 Asep Rahmat Faisal menambahkan peserta klub yang mendaftar terbatas. Usia 10 tahun dibatasi sebanyak 24 tim atau klub. Jumlah klub untuk usia 12 juga demikian. “Untuk hadiah nanti akan ada piala, tropi, piagam serta uang pembinaan,” kata Ase Elf (sapaan akrabnya).

Ketua Koni Kota Banjar H Rachwan akan mendukung kelancaran acara, karena positif untuk menjaring bibit pesepakbola.

“Kami mendukung dan menyambut baik turnamen ini, apalagi peserta timnya masih usia dini. Sangat baik untuk perkembangan skill dan mental para pemainnya nanti. Intinya kami mendukung karena ini bagian dari menjaring bibit pesebakbola andal khususnya di Kota Banjar,” ucap Rakhwan.

Loading...

Ia berharap ada dukungan dari Pemerintah Kota Banjar, baik moril maupun materil. Sebab, partisipasi yang diberikan akan memperlancar kegiatan yang nantinya akan berdampak baik pada bidang olah raga sepak bola di Kota Banjar.

Ketua PSSI Kota Banjar Dadang R Kalyubi mendukung turnamen tersebut. Menurut dia, turnamen seperti ini akan menempa mental pemain.

“Kami mendukung pelaksnaan ini dan mendorong supaya pelaksanaan bisa berlanjut setiap tahunnya,” kata dia. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.