Zamzam Pegang Kendali KPU

12

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

SINGAPARNA – Zamzam Zamaludin dilantik menjadi Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tasikmalaya periode 2018-2023 di Aula KPU RI, Minggu (7/10).

Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya Zamzam Zamaludin mengatakan ini merupakan amanah yang harus dijalankan sebagai penyelenggara pemilihan umum (pemilu).

“Alhamdulillah kami hari ini (kemarin) sudah resmi dilantik menjadi ketua dan komisioner KPU Kabupaten Tasikmalaya lima tahun ke depan,” ujarnya kepada Radar kemarin.
Dia menjelaskan untuk komisioner KPU semuanya baru.

Komisioner yang memegang Divisi Teknis Penyelenggaraan dan Logistik Jajang Jamaludin, Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Isti’anah, Divisi Data dan Informasi Ai Rohmawati dan Divisi Hukum dan Pengawasan Fahrudin.

Pasca pelantikan ini, Zamzam akan segera melakukan konsolidasi dan koordinasi dengan berbagai pihak. Kemudian melanjutkan tahapan Pileg dan Pilpres 2019. “Yang menjadi fokus kami adalah menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan ini,” terangnya.

Zamzam menargetkan partisipasi pemilih pada 2019 nanti bisa menyentuh angka 80 persen. Dengan berupaya melakukan sosialisasi secara terus menerus ke berbagai unsur masyarakat. “Mudah-mudahan dan segala upaya yang akan kita lakukan, target tersebut bisa tercapai,” tandasnya. (ujg)

loading...