Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
17%

83%

Zarco Buka Peluang ke Moto2

15
0
Johann Zarco

WINA – Johann Zarco mengatakan akan tetap berada di MotoGP hingga musim depan meski telah memutuskan kontrak bersama tim Red Bull KTM, awal bulan lalu.

Dilansir dari Motorsport, tidak menutup kemungkinan pembalap Perancis kembali ke kelas Moto2 pascahengkang dari kelas utama Grand Prix kemarin.

Senin (12/8), KTM secara mengejutkan mengumumkan pemutusan kontrak dengan Johann Zarco. Diketahui, pemutusan kontrak merupakan inisiatif Zarco secara pribadi menyusul hasil minor selama musim 2019.

Kemungkinan Zarco tetap berada di kelas MotoGP musim depan sangat kecil. Peluang yang bisa diambil adalah satu slot dari tim satelit, LCR Honda setelah negosiasinya bersama sang rider Takaaki Nakagami menemui jalan buntu.

Sayang, karena secara langsung tim ini disponsori oleh perusahaan Jepang, yakni Idemitsu, tentu Nakagami menjadi prioritas meski sampai saat ini mereka belum ada pembicaraan kembali soal perpanjangan kontrak. Jadi, hampir tak ada atau bahkan sudah tak ada tempat bagi Zarco di MotoGP.

Saat wawancara bersama radio RMC Perancis, Zarco mengakui akan kembali ke Moto2. Di kasta kedua itu, Zarco bukanlah pemain baru. Ia sudah dua kali merebut juara dunia di musim 2015 dan 2016.

Saat disinggung, apakah juara MotoGP masih menjadi targetnya, Zarco menjawab diplomatis. “Saya tak mau sesumbar, saya hanya ingin kembali ke level dimana saya bisa berada di tempat paling teratas,” ungkapnya, Kamis (14/8).

Ia mengakui, ada kelegaan pascalepas dari KTM. Menurutnya, ia kembali mendapat kebebasan tanpa dikejar target yang tinggi. “Saya menyebutnya itu seperti perasaan yang sangat damai,” akunya.(fin/tgr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.