Zidane atau Wenger

11

MANCHESTER – Meski manajemen Manchester United belum memutuskan masa depan Jose Mourinho, namun sudah banyak kabar beredar tentang ketertarikan Zinedine Zidane melatih tim yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

Ya, saat ini banyak kabar Zidane dikaitkan dengan Man United seiring masa depan Jose Mourinho yang dispekulasikan.

Rumor pergantian manajer di MU itu mulai berembus sejak hasil-hasil buruk yang menimpa MU. “Setan Merah” sempat tanpa kemenangan di empat pertandingan beruntun.

Bahkan, tim berjuluk The Red Devil itu kini mendapat masukan menarik perihal kandidat pelatih anyar mereka apabila klub memutuskan memberhentikan Jose Mourinho.

Man United disarankan menggaet Arsene Wenger untuk menangani Juan Mata dan kawan-kawan.

Sebab itu, MU dikabarkan bakal mengganti Mourinho dan mendatangkan Zidane yang kini sedang menikmati masa cuti usai meninggalkan Real Madrid akhir musim 2017/2018 lalu.

Bahkan ketertarikan MU itu kabarnya direspons baik oleh Zidane yang sukses membawa Real Madrid menjadi juara Liga Champions tiga musim beruntun tersebut.

Bahkan, Zidane dilaporkan sudah menolak tawaran beberapa klub top demi jabatan pelatih kepala Setan Merah.

Dilansir Express, Zidane yang kini tengah menganggur telah menolak tawaran dari klub raksasa Italia, Juventus. Kabarnya, tawaran senilai 13 juta pounds dari tim berjuluk Nyonya Tua itu ditolak Zidane demi menunggu panggilan dari MU.

Calciomercato mengklaim Zidane tidak ingin berada di belakang sosok Massimiliano Allegri yang kini tengah menangani Juventus.

Calciomercato juga mengklaim bahwa kedatangan Zidane di Juventus sebagai direktur klub akan memberikan dampak buruk bagi tim asuhan Massimiliano Allegri.

Di sisi lain, ketertarikan Zidane untuk melatih MU itu dibantah sang Agen, Alain Migliaccio. Menurutnya, Zidane tidak tertarik untuk melatih tim di Inggris dan fokus menikmati masa cuit usai meninggalkan Real Madrid akhir musim 2017/2018 lalu.

“Saat ini ia sudah memilih untuk beristirahat setahun (usai melatih Real Madrid). Dan dia tidak akan kembali (ke sepak bola) sebelum itu berakhir,” tutur Alain Migliaccio kepada Le Journal du Dimanche seperti dilansir Sky Sports.

Ia meyakini, Zidane tak tertarik untuk melatih tim di Inggris lantaran gaya bermain yang dia usung tidak cocok dengan gaya sepak bola di negara Tiga Singa tersebut.

“Saya tidak yakin jika ia akan melatih tim di Inggris, karena sepak bola di sana (Inggris) bukan gayanya. Saya juga sudah mendiskusikan olehnya (Zidane) dan sepak bola Inggris sungguh tidak menarik untuknya,” tutur Alain.

Kabar Zidane menolak Juventus juga dibantah Alain. Sebaliknya, Alain menegaskan kemungkinan besar Zidane akan melatih Juventus.

Menurutnya, Zidane tidak memikirkan nama besar dan kekuatan finansial sebuah klub. Tapi menurutnya, Zidane lebih mengutamakan proyek yang menarik untuknya.

“Ada sejarah di sana. Itu bisa terjadi,” imbuh Migliaccio, menyinggung riwayat Zidane sebagai pemain di Juventus.

Sementara itu, di sisi lain, pundit Sky Sport Paul Merson menyarankan agar Setan Merah merekrut mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Menurut sang legenda Arsenal, yang dibutuhkan United untuk keluar dari situasi negatif belakangan ini adalah start baru dan hal tersebut bisa diberikan pada Arsene Wenger.

“Serius, mendatangkan Arsene (Wenger) ke United bukanlah ide buruk di dunia. Anda harus lihat apa yang telah dilakukan oleh Wenger,” ungkap Merson pada Sky Sport dilansir Metro, Senin (8/10) kemarin.

Seperti diketahui, Arsene Wenger pada musim panas kemarin meninggalkan Arsenal. Belum lama ini The Professor menegaskan dirinya belum pensiun dari dunia kepelatihan.

“Ini bukan saran yang buruk, akan tetapi Anda terkadang hanya membutuhkan start baru. Dengan bakat-bakat yang dipolesnya seiring waktu, Anda tidak perlu membeli pemain-pemain mahal (70 juta pound hingga 80 juta pounds),” sambungnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan Filosofi permainan Man United di bawah Komando Mourinho sangat berbeda.

Menurutnya, Man United yang sebelumnya memiliki permainan menyerang lebih sering bermain dengan permainan jauh ke dalam.

“Jadi filosofi MU dan yang dimiliki Mourinho berbeda. Mu yang memiliki tradisi bermain sepak bola menyerang dan penggemar pun ingin melihat sepak bola yang cukup menghibur,” tuturnya.

Pria 50 tahun itu tak merasa naif apabila Mourinho harus pergi dari Old Trafford. Dan jika Mourinho ingin tetap bertahan di MU, ia diminta untuk mengubah strategi bermain MU dari bertahan ke menyerang.

Merujuk pemberitaan ini, siapakah yang akan dipilih Manchester United untuk menjadi pelatih Juan Mata dan kawan-kawan, Zinedine Zidane atau Arsene Wenger? Ataukah Man United akan tetap mempertahankan Jose Mourinho?. (fin)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.