Zinedine Zidane Kembali Ke Real Madrid

27
0
KEMBALI. Presiden Real Madrid Florentino Perez menyambut kembalinya Zinedine Zidane sebagai pelatih Los Blancos untuk kedua kalinya.
Loading...

MADRID – Zinedine Zidane secara mengejutkan kembali ke Real Madrid, setelah sembilan bulan lalu meninggalkan Santiago Bernabeu.

Dengan begitu, banyak gelar yang ia persembahkan sebelumnya, tantangan besar dipastikan menunggunya pada periode kedua ini.

Sebelumnya, selama tiga musim, Zidane yang menggantikan Santiago Solari usai dipecat awal pekan ini, meraih sembilan trofi.

Prestasi terbaiknya yang mungkin akan sangat sulit diraih pelatih mana pun adalah tiga gelar Liga Champions secara beruntun.

Pelatih berjuluk Zizou itu pun menyadari ini adalah pekerjaan yang sangat berat. Meski begitu, legenda Madrid itu menegaskan dirinya siap bekerja kembali di Bernabeu dan mencoba meraih sukses seperti halnya periode pertama ia menukangi Los Blancos.

“Tentu saja, itu adalah tantangan besar. Bukan karena ini kali kedua saya di sini, tetapi karena kami memenangkan banyak gelar sebelumnya. Saya sangat menantikan untuk mengambil alih proyek kedua ini. Ini tantangan besar. Saya tidak sabar untuk memulai,” tegasnya dikutip dari Metro.

Tidak seperti saat menggantikan Rafael Benitez, kali ini Zidane nyaris mustahil bisa langsung mempersembahkan gelar. Selain sudah tersingkir di Liga Champions dan Copa del Rey, Madrid juga sulit menjadi kampiun La Liga setelah tertinggal 12 poin di belakang Barcelona.

Loading...

Zidane tidak mempermasalahkan hal ini. Menurutnya, dia kembali memang untuk tujuan jangka panjang. Target Zidane adalah membangun kembali kekuatan Real Madrid yang akan ia mulai musim depan.

Presiden Madrid, Florentino Perez menjelaskan, ia hanya membutuhkan lima hari untuk membujuk Zidane kembali.

“Bagi kami, pelatih terbaik di dunia telah kembali ke Real Madrid. (Santiago Solari) saya ingin mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kesetiaan penuh Anda kepada klub ini,” kata Perez di Marca. (amr/ian/fin)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.