Zona Merah Covid-19, Polresta Tasik Waspadai Munculnya Klaster Nataru

82
0
radartasikmalaya.com
Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2020 di Mapolresta Tasik, Senin (21/12) pagi. rezza rizaldi / radartasikmalaya.com

KOTA TASIK – Menjelang perayaan libur Natal dan Tahun Baru 2021 (Nataru) Kapolresta Tasikmalaya, AKBP Doni Hermawan mengaku, mewaspadai timbulnya penyebaran Covid-19, klaster Nataru.

Pasalnya, saat ini Covid-19 sedang mengganas secara nasional, khususnya di Kota Tasikmalaya virus ini masih terus menunjukkan jumlah kenaikkan untuk pasien yang terkonfirmasi positif.

Hal itu dikatakan Doni usai menjadi Pembina Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya 202 di Mapolresta Tasikmalaya, Senin (21/12) pagi.

“Pengamanan ini tak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa. Sehingga menjadikan kita cenderung under estimate dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat,” katanya kepada radartasikmalaya.com.

“Apalagi di masa pandemi Covid saat ini, kita harus lebih peduli. Jangan sampai kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru menimbulkan klaster-klaster baru penyebaran Covid,” sambungnya.

Terang dia, berdasarkan mappingkerawanan yang telah dilakukan pihaknya, ada beberapa prediksi gangguan kamtibmas yang harus diantisipasi.

Antara lain ancaman terorisme dan radikalisme, ancaman sabotase, penyalahgunaan narkoba, pesta miras, aksi perusakan fasilitas umum, dan aksi kriminalitas lainnya serta bencana alam.

“Maka ada beberapa penekanan saya untuk dipedomani guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas ini. Yaitu siapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan juga niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah,” tambahnya.

Selain itu, jelas dia, lakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang.

Ini sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.