Zulfa dan Salman Raih Prestasi

26
0
SITI AISYAH / RADAR TASIKMALAYA BERPRESTASI. Zulfa dan Salman menunjukkan piala penghargaan lomba pidato dan baca puisi, Sabtu (2/3).

TASIK – Salman Alfarisi, siswa kelas VIII MTs Al-Mukhtariyah Kota Tasikmalaya meraih juara kedua lomba pidato se-Pringan Timur, yang diselenggarakan SMK Asshabiq Singaparna, 7 Februari 2019.

Kepala MTs Al Mukhtariyah, Asep Rizal Asy’arie menuturkan, dalam kompetisi tersebut ada dua peserta didiknya yang meraih prestasi. Selain Salman, ada Zulfa Kamila meraih juara ketiga lomba puisi.

“Alhamdulillah bisa meraih prestasi. Tentu ini menjadi spirit besar bagi MTs Al-Mukhtariyah untuk terus berprestasi di berbagai tingkat,” ujarnya kepada Radar, Minggu (3/3).

Lanjut Asep, ini bukan semata seremonial prestasi saja. Tapi, bagaimana menaklukan rasa percaya diri peserta didik untuk tampil dengan maksimal. “Kami awalnya tidak percaya bisa berprestasi, tapi ternyata anak-anak bisa melakukannya,” paparnya.

Kata dia, prestasi ini diraih berkat hadirnya pembinaan matang dari guru pendamping. Ditambah, motivasi anak-anak yang besar, menjadi kunci dua penghargaan secara bersamaan.

“Kami berharap prestasi ini tidak sampai di sini. Anak-anak harus terus berkarya dengan semangat dan optimis atas kemampuan yang dimilikinya,” ungkapnya.

Sekolah, lanjut Asep, akan terus memberikan dukungan dan bimbingan terhadap peserta didik. Sehingga, potensi yang dimilikinya bisa diasah dan berbuah pres­tasi yang mem­bang­gakan sekolah, orang tua dan masyarakat.(ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.